TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANKODIKLAT TNI AD TUTUP LATIHAN RAIDER YONIF 712/WIRATAMA  KODAM VII/WIRABUANA TA. 2014

By 08 Aug 2014 19:39Kodiklat
02

CILACAP – Sebanyak 721 prajurit Raider Yonif 712/Wiratama Kodam VII/Wirabuana Manado secara resmi dilantik dalam Upacara Penutupan Latihan Pembentukan Raider Yonif 712/Wiratama TA. 2014 di pantai Teluk penyu Diklat Kopassus Cilacap Kamis (7/8/2014).

Pelantikan dilakukan oleh KASAD, Letjend TNI Gatot Nurmantyo yang diwakili oleh Dankodiklat TNI AD, Letjend TNI Lodewijk Freidrich Paulus. Dalam amanat tertulis yang dibacakan Dankodiklat TNI AD, KASAD, Letjend Gatot Nurmantyo menyatakan pembentukan Raider bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas prajurit tempur.

Sehingga mereka mampu menghadapi perkembangan lingkungan dan potensi ancaman dalam bentuk apapun. “Untuk itu prajurit Raider dituntut siap siaga dalam melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun, serta harus bergerak secara cepat, senyap dan tepat dalam mendekati dan merebut setiap sasaran” katanya.

KASAD juga menyampaikan penghargaan kepada para komandan, penyelenggara pelatihan, dan prajurit menyusul berakhirnya pelatihan pembentukan Raider selama kurang lebih dari 3 bulan dengan titik berat pada taktik dan teknik khusus/Raids, Mobil udara, dan teknik tempur jarak dekat.

“Selain itu, perlu saya ingatkan bahwa latihan ini tidak akan berarti apa-apa jika tidak dipelihara melalui latihan dan belajar secara terus menerus” tambahnya. Dikatakan, pada tahun anggaran 2014 ini selain pembentukan Raider Yonif 712/Wiratama, TNI juga merencanakan penyelenggaran pelatihan pembentukan Batalyon Raider Yonif 303/ Setia Sampai Mati Garut, Jawa Barat dan Yonif 509/Balawara Yudha Surabaya, Jawa Timur.

Upacara penutupan diakhiri dengan penyematan massal baret Raider dan tanda kesatuan Raider oleh Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji dan jajaran Muspida Cilacap yang hadir serta para anggota keluarga dari prajurit Raider.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANKODIKLAT TNI AD TUTUP LATIHAN RAIDER YONIF 712/WIRATAMA  KODAM VII/WIRABUANA TA. 2014