TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 043/GATAM MENGAJAK KEPADA KOMPONEN MASYARAKAT PROVINSI LAMPUNG UNTUK MENJAGA SITUASI PROVINSI LAMPUNG YANG KONDUSIF DENGAN PENETAPAN HASIL PEMILU PILPRES TAHUN 2014.

By 21 Aug 2014 21:13Kodam II/Sriwijaya
PEN_7521WEB

Seluruh prajurit dan PNS Jajaran Korem 043/Gatam yang berada di wilayah Kota Bandar Lampung pada hari Kamis, tanggal 21 Agustus 2014, pukul : 07.00 WIB melaksanakan Apel Kesiapsiagaan dalam rangka Pengamanan Penetapan Hasil Pemilu Pilpres Tahun 2014 bertempat di Lapangan Saburai Bandar Lampung pada tadi.

Pelaksanaan Apel dipimpin langsung oleh Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto, M. Hum dengan Komandan Apel, Kasi Ops Korem 043/Gatam. Selanjutnya, hadir pada pelaksanaan Apel, Kasrem dan Para Kasi Korem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL, Dan / Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Ka Balak Korem 043/Gatam, 1 SSK PHH Yonif 143/ TWEJ, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan seluruh PNS Jajaran Korem 043/Gatam serta Tim Intel Korem 043/Gatam.

Dalam Amanat Komandan Korem 043/Gatam, menyampaikan bahwa tanggal 21 Agustus 2014 hari ini, merupakan hari yang sangat penting bagi bangsa Indonesia untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Kita ketahui bersama, bahwa penyelenggaraan pesta demokrasi tanggal 9 Juli lalu, telah berjalan aman dan lancar. Peristiwa ini merupakan momentum penting bagi penentuan nasib bangsa ini pada lima tahun ke depan.

Berkenaan dengan Apel Kesiapsiagaan ini Komandan Korem juga menyampaikan, bahwa salah satu bentuk komitmen Korem 043/Gatam beserta segenap komponen masyarakat lainnya dalam mengawal jalannya demokrasi di Indonesia, yang sekaligus juga ingin menyampaikan pesan, bahwa prajurit satuan Jajaran Korem 043/Garuda Hitam siap untuk mengamankan Penetapan Hasil Pemilu Pilpres di Wilayah Provinsi Lampung tahun 2014 ini secara aman dan lancar.

Sebelum mengakhiri amanatnya ini, Komandan Korem 043/Gatam menekankan kepada seluruh para prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas, kunci utama keberhasilannya adalah memahami tugas dan tanggung jawab masing – masing. Oleh karena itu, pedomani prosedur, ketentuan dan aturan yang berlaku. Khusus Keberadaan para prajurit dalam membantu tugas pengamanan Penetapan Hasil Pemilu Pilpres di Wilayah Provinsi Lampung ini adalah di bawah kendali Polri, akan tetapi di suatu wilayah Provinsi Lampung ada konflik / kerusuhan massa dan tak ada Polri, kita sebagai prajurit TNI harus segera turun tangan dan bertindak cepat untuk mengamankan wilayah tersebut.

Danrem juga memerintahkan kepada setiap prajurit Korem 043/Gatam baik perorangan maupun satuan wajib untuk selalu mewaspadai setiap perkembangan situasi di wilayahnya dan melaksanakan temu cepat dan lapor cepat secara hierarkhis, apabila melihat kejadian atau kegiatan yang berindikasi mengarah kepada menghambat, mengganggu atau menggagalkan Penetapan Hasil Pemilu Pilpres tahun 2014. Pelihara terus soliditas karena hanya dengan semangat kebersamaan, tugas seberat apapun dapat kita laksanakan dengan baik.

Dalam rangka mengantisipasi situasi di seluruh wilayah Provinsi Lampung terhadap Penetapan Hasil Pemilu Pilpres 2014, satuan Kodim Jajaran Korem 043/Gatam juga melaksanakan Apel Kesiapsiagaan di satuan masing masing. (Penrem 043/Gatam)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 043/GATAM MENGAJAK KEPADA KOMPONEN MASYARAKAT PROVINSI LAMPUNG UNTUK MENJAGA SITUASI PROVINSI LAMPUNG YANG KONDUSIF DENGAN PENETAPAN HASIL PEMILU PILPRES TAHUN 2014.