TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 161/Ws Terima Rombongan Dari Lemhanas

By 19 Aug 2014 23:04Berita Satuan
Lemhanas di Korem

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigadir Jenderal TNI Achmad Yuliarto hari ini (Selasa, 19/08/2014) menerima kunjungan dari rombongan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) dan Program Pendidikan Reguler Angkatan LII (PPRA LII) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI.

Rombongan yang berjumlah 28 orang dipimpin  bapak Kisnu Haryo, SH, MA tersebut tiba di Makorem 161/WS pukul 10.30 Wita dan disambut dengan tarian adat (penyambutan tamu) serta pengalungan kain Ta’is dan langsung masuk ruang rapat Korem 161/WS.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari pimpinan rombongan Lemhanas dan dilanjutkan paparan berturut-turut dari Danrem 161/WS, Danlantamal VII Kupang dan paparan dari Danlanud El Tari Kupang kepada rombongan.

Sebelum memberikan sambutan, pimpinan rombongan Lemhanas bapak Kisnu Haryo, SH, MA dalam kesempatan tersebut terlebih dahulu memperkenalkan personel Lemhanas kepada Danrem 161/WS dan seluruh hadirin. Selanjutnya menjelaskan mengenai tujuan kunjungan kerja ke wilayah Korem 161/WS yaitu dalam rangka kegiatan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN).

Disampaikan bahwa tujuan dari kegiatan SSDN diantaranya untuk berkonsultasi dan memperoleh informasi terutama yang terkait dengan perkembangan ketahanan dari aspek pertahanan darat, laut dan udara di wilayah NTT.

Sementara Danrem 161/WS dalam paparan memberikan penjelasan dan gambaran kepada rombongan Lemhanas tentang kondisi Korem 161/WS yang wilayah teritorialnya terdiri dari beberapa pulau dan memiliki wilayah perbatasan darat dengan Negara Timor Leste (RDTL).

Berkenaan dengan tugas dan tanggung jawab Korem 161/WS di wilayah NTT, Danrem 161/WS Brigadir Jenderal TNI Achmad Yuliarto menjelaskan ada tiga yaitu sebagai Komando Kewilayahan yang membawahi Kodim-Kodim, sebagai Komando Pelaksana Satgas Pamtas RI-RDTL serta sebagai Komando Satgas Pulau Terdepan. Usai paparan oleh Danrem 161/WS, Danlantamal VII Kupang maupun Danlanud Eltari Kupang, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab.

Puncak kegiatan dilaksanakan penyerahan plakat dari Danrem 161/WS kepada rombongan dan sebaliknya, dari Danlantamal VII Kupang kepada  rombongan dan sebaliknya serta dari Danlanud El Tari Kupang kepada rombongan dan sebaliknya dan akhiri foto bersama serta acara ramah tamah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Infanteri Adrianus S. A. Nugroho, para Asisten Lantamal VII Kupang, para Kasi Korem 161/WS, para Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 161/WS, Dandim 1604/Kupang.(Penrem 161)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 161/Ws Terima Rombongan Dari Lemhanas