Skip to main content
Berita Satuan

DANREM 162/WB HADIRI LEBARAN KETUPAT

Dibaca: 281 Oleh 06 Agu 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Lebaran ketopat adalah tradisi yang dilaksanakan oleh masyarakat Sasak yang ada di Lombok tepatnya satu minggu setelah pelaksanaan hari raya Idul Fitri, Lebaran topat yang merupakan Lebaran kecil setelah umat Muslim selesai melaksanakan Puasa Sunah bulan Syawal. Lebaran ketopat yang merupakan tradisi yang dimulai selepas subuh, pada hari itu masyarakat Sasak beramai-ramai datang mengunjungi obyek-obyek wisata dan makam leluhur. Selasa (5/8).

Untuk kali ini kegiatan Lebaran ketopat dilaksanakan pada beberapa lokasi seperti di pantai senggigi, pantai Loang Baloq, pantai Kuranji dan pantai Cemara, ketiga tempat ini dipilih karena selain untuk memperluas lokasi kegiatan perayaan Lebaran ketopat juga bertujuan untuk memperkenalkan obyek wisata baru yang ada di Kab. Lombok Barat. Pelaksanaan Lebaran topat yang dilaksanakan pada masing-masing tempat tersebut di hadiri oleh pejabat daerah setempat seperti   Kapolda NTB, Danrem 162/WB,Walikota Mataram, Bupati Lobar, Danlanal Mataram yang diwakili stafnya dan beberapa pejabat FKPD lainnya. 

Kegiatan yang berlangsung ramai dan meriah tersebut selain bertujuan sebagai ajang silaturrahim antar sesama masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mengenalkan obyek wisata yang ada di NTB khususnya yang ada di Lombok Barat, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi budaya sehingga mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke NTB. Selain menghadiri acara Lebaran Topat, Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman, S.I.P. beserta rombongan, juga menyempatkan diri mengunjungi Koramil 1606-04/Gerung serta mengunjungi Pospes yang ada di daerah kediri untuk bersilaturrahim dengan pimpinan Ponpes TGH.

Baca juga:  Panglima TNI Gowes Bersama Rakyat Pecahkan Rekor MURI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel