TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrindam: Prajurit TNI Harus Tangguh, Handal dan Terdepan

By 04 Aug 2014 18:47Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Lebak,Jelang Hari Raya Idul Fitri pu­luhan siswa pendidikan pertama Bintara TNI AD tahap ke II Ca­bang Infanteri tahun anggaran 2014. Mereka menerima istira­hat latihan mulai dari 26 Juli hingga 1 Agustus 2014 lalu di­tutup oleh Danrindam III Siliwangi Kolonel Inf Sidhi Purnomodi Aula Jendral Sudirman Dodiklatpur Ciuyah Kecamatan Sajira, kemarin.

Danrindam III Siliwangi Kol­onel Inf Sidhi Purnomo men­gatakan istirahat bukan semata selesai dari semua kegiatan, dan para siswa harus kemba­li lagi pada tanggal satu Agus­tus ke Makorindam III Siliwan­gi Bandung untukmenerima pembagian tugas penempatan pasukan di seluruh Indonesia. “Bagi para siswa dengan selesainya masa latihan jangan per­nah merasa puas. Jadilah praju­rit handal dan tangguh menjadi terdepan dalam mengamankan NKRI,” ujar Sidhi.

Selain itu, lanjut Sidhi, 23 De­sember 2013 lalu, Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono beserta Ani Yudoyonodalam kun­jungan kerjanya ke Dodiklatpur Rindam III Siliwangi mem­berikan bantuan dana sebesar Rp 1 milliar untuk pembangu­nan tower serbaguna. Satu unit pembelian kendaraan dinas, satu unit minibus, satu unit truk dan tiga unit sepeda motor kawasaki KLX yang di serahkan Danrindam III Siliwangi Kolonel Inf Sidhi Purnomo kepada Dodiklatpur yang di wakili Wadan Dodiklatpur Mayor Inf Nuirsan.

“Waktu itu presiden masih kapten dan punya pengalamankhusus di Puslatpur Ciuyah per­nah melatih para siswa dan tem­pat ini di khususkan untuk tem­pat latihan para infanteri.Pada Bapak Presiden mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga dengan di berikannya bantuan keperluan kepada Dodiklatpur,”paparnya.

Sementara Kapten Inf, Agus Salim, menyatakan sebagai pelatih para siswa bintara dir­inya merasa bangga dan bersyu­kur dalam pelaksanakan keg­iatan dengan selamat dan aman. (isb/ck-241), Sumber Koran: Pelita (04 Agustus 2014/Senin, Hal. 16)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrindam: Prajurit TNI Harus Tangguh, Handal dan Terdepan