TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danyon Raider di Serahterimakan

By 27 Aug 2014 21:50Kodam Iskandar Muda
DSC_6045

Aceh Besar, Serah terima jabatan merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi dan mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan profesionalitasnya. Hal tersebut disampaikan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto saat pimpin serahterima jabatan Danyon Raider dari Letkol Inf Endra Saputra Kusuma, S.E, kepada Mayor Inf Wiji Kurnia Suliswaryadi, S.E, di Mako Yonif 112/Raider Japake.Selasa(26/8).

Pangdam IM juga menyampaikan Dengan memberikan pengalaman melalui penugasan yang beragam dan berjenjang, diharapkan Perwira TNI angkatan darat dapat membangun wawasan berfikir, mengembangkan pengetahuan dan meningkatkan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi dan memecahkan berbagai masalah yang menjadi tanggung jawabnya.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan Batalyon infanteri 112/raider, adalah satuan pemukul Kodam Iskandar Muda, mempunyai tugas pokok membina kesiapan dan kesiapsiagaan satuan agar dapat digerakkan setiap saat guna menanggulangi setiap bentuk ancaman terhadap integritas dan kedaulatan negara kesatuan republik indonesia khususnya di wilayah Aceh. Berangkat dari pemahaman tersebut, saya harapkan kepada Komandan Batalyon yang baru agar senantiasa meningkatkan profesionalisme prajurit dan jaga nama baik satuan, yang meliputi berbagai aspek, yaitu aspek keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa, disiplin, jiwa korsa, semangat pengabdian/jiwa juang, soliditas dan solidaritas serta berikan kontribusi positif dalam mendukung langkah-langkah kebijakan komando dengan ikhlas dan penuh antusias.

Sejalan dengan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, Kodam Iskandar Muda dengan segenap jajarannya terus melaksanakan pembinaan satuan secara terarah dan berkesinambungan untuk mewujudkan Kodam Iskandar Muda yang mampu menyelesaikan semua tugas-tugas yang diembannya dengan optimal. Mari kita yakinkan hati masing-masing, bahwa keberhasilan yang akan kita raih dalam pelaksanaan tugas adalah merupakan sumbangsih dan karya nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara. Pengorbanan yang kita berikan akan menjadi bagian dari sejarah Kodam Iskandar Muda demi tetap tegaknya NKRI.

Danyon Raider di Serahterimakan