TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dengan Olah Raga Bangun Soliditas

By 20 Aug 2014 16:02Kodam II/Sriwijaya
DSC_0058

Jadikan olahraga sebagai bagian terpenting dari kehidupan kita, karena melalui olahraga  hidup akan lebih bergairah dan bermakna. Guna menjaga kondisi fisik jasmani yang prima dan sekaligus membangun rasa kebersamaan dan soliditas prajurit, kita harus menjaganya dengan berolahraga secara teratur dan mengkonsumsi makanan yang bergizi serta hygienis. Untuk itu, Kodam II/Swj setiap hari Selasa dan Jum’at selalu melaksanakan kegiatan olahraga dilakukan secara bersama-sama dilapangan Garuda Sriwijaya KM 9 Tanjung Api-Api, seperti yang dilaksanakannya olahraga bersama  pada hari ini, Selasa 19/08//2014 yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS TNI Kodam II/Swj jajaran Kodam II/Swj dan dihadiri oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S Moerasad S.IP., M.M, Irdam II/Swj beserta para Asisten Kasdam II/Swj dan Kabalakdam II/Swj. 

Selain melakukan pembinaan fisik, kegiatan olah raga yang di koordinir oleh Jasdam II/Swj ini, merupakan salah satu sarana untuk memupuk jiwa korsa, ajang silahturahmi antara pimpinan dengan anggotannya dalam membangun kekompakkan dan soliditas dalam suasana yang harmonis, kondusif dan segar, sehingga dapat menimbulkan kreativitas dan semangat kerja dalam upaya mendukung tugas pokok Kodam II/Swj kedepan.

Olahraga bersama ini yang diikuti oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S Moerasad S.IP dan para pejabat teras di lingkungan Kodam II/Swj, diawali dengan apel pagi bersama dan senam peregangan, kemudian dilanjutkan lari keliling lapangan selama 30 menit. Ribuan prajurit dan PNS satuan jajaran Kodam II/Swj tampak ceriah dan bersemangat mengikuti olahraga lari bersama-sama. Selesai olahraga lari bersama dilanjutkan dengan olahraga umum dengan memanfaatkan fasilitas olah raga yang ada di Satuan Jasdam II/Swj.

Menariknya, berbagai fasilitas olah raga yang ada di Jasdam II/Swj tersebut, tidak hanya diperuntukkan bagi Prajurit PNS militer saja, tetapi juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum seperti sarana olah raga Lapangan sepak bola, Lapangan Voli, Futsal, jogging track, Tenis lapangan dan sarana olah raga lainnya.

Dengan demikian keberadaan sarana dan fasilitas olahraga Garuda Sriwijaya diharapkan dapat bermanfaat bagi perkembangan olah raga di kota Palembang. (Pendam II/Swj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dengan Olah Raga Bangun Soliditas