TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Diding Jadi Danrem 062/Tarumanegara

By 13 Aug 2014 21:55Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

BANDUNG – Diding Sutisna menjabat Komandan Korem 062/Taru­manegara, dalam upacara serah terima jabatan di Ruang RA Kosasih Makodam III/Siliwangi di Jalan Aceh, Senin (11/8/2014). Dia meng­gantikan Besar Harto Karyawan yang pindah tugas ke Irdam Jaya. Po­sisi lainnya yang berganti ialah Kepala Keuangan Kodam III/Siliwangi dari Ari Yulistiyo kepada Asep Hendi Permana. Upacara dipimpin Pang­dam lll/Siliwangi Dedi Kusnadi Thamim.

“Sertijab ini mengandung be­berapa implikasi penting, di antaranya penyegaran organisasi dan mem­berikan kesempatan pengembangan karier. Ini juga pemenuhan tuntu­tan estafet jabatan sebagai konsekuensi alamiah dalam proses regen­erasi organisasi dan personel. Pejabat baru diharapkan dapat beradap­tasi dengan lingkungan satuan masing-masing, penuh dedikasi, dan mencurahkan segenap potensi yang dimiliki,” kata Dedi.

Dedi men­gatakan, jabatan harus dimaknai sebagai sarana untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara. Selain itu, tuntu­tan jabatan yang diemban harus berbanding lurus dengan nilai-nilai pengabdian. Semakin tinggi jabatan yang diemban, semakin besar pula tanggung jawab yang harus dipikul. “Ini sangat penting agar pejabat da­pat mempertanggungjawabkan jabatannya, baik kepada satuan, bangsa dan negara, maupun kepada Allah SWT,” ucapnya. (MIM), Sumber Koran: Pikiran Rakyat (13 Agustus 2014/Rabu, Hal. 05)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Diding Jadi Danrem 062/Tarumanegara