TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DOA BERSAMA SEBAGAI WUJUD RASA SYUKUR PERJUANGAN PAHLAWAN DALAM MEMPERTAHANKAN KEUTUHAN NKRI

By 22 Aug 2014 23:25Kodam XVI/Patimura
Doa Bersama 1

KODAM XVI/PATTIMURA (22/8),-Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi S.IP beserta keluarga besar Kodam XVI/Pattimura mengadakan acara doa bersama dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69 Tahun 2014, bertempat di Masjid Al Iijtihad Kodam XVI/Pattimura.

Dalam Kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun adalah pada hakekatnya yang pertama selalu bersyukur kepada Allah SWT, dan bentuk bersyukur itu ada 3 hal yang pertama dengan ucapan, yang kedua dengan hati, dan yang ketiga dengan tingkah laku sebagai bentuk rasya bersukur seperti yang dilakukan Nabi Sulaiman AS, Nabi Sulaiman adalah seorang raja besar yang kaya raya diberikan kekuasaan yang besar dan luas akan tetapi begitu ditanya tentang semua yang dimilikinya beliau menjawab bahwa sungguh hidup dan matiku adalah merupakan bentuk ujian dari Alloh SWT, sungguh merupakan pribadi yang rendah hati dan tidak sombong, kemudian hakekat yang kedua dalam memperingati Hari Ulang Tahun ini adalah semangat yang tinggi, dimana kita harus memiliki semangat yang tinggi dalam berbakti kepada Negara dan bangsa seperti dalam Hadits Nabi Muhammad Saw. Hal tersebut disampaikan Mayor Inf. Zulfikar S.Ag. Selanjutnya kegiatan ditutup dengan do’a bersama yang juga dipimpin oleh Ustad H. Ustadz Ma’ruf. Doa bersama ini juga diikuti Kasdam, Irdam, para Asisten, Pa LO AL dan AU, Perwira Ahli, Dansat, Kabalak dan seluruh Prajurit Jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di 3 (tiga) tempat antara lain di Masjid Al-Ittihad diikuti perwakilan masing Satuan dan Balak Jajaran Kodam XVI/Pattimura. Bagi prajurit yang beragama Nasrani pelaksanaan Ibadah bertempat di aula Makodam dan prajurit yang beragama Hindu, di Pura Sura Yudha Denkav 5/Birgus Latro Cakti.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DOA BERSAMA SEBAGAI WUJUD RASA SYUKUR PERJUANGAN PAHLAWAN DALAM MEMPERTAHANKAN KEUTUHAN NKRI