TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Fun Bike, Bersama TNI Rakyat Sehat

By 20 Aug 2014 16:06Kodam II/Sriwijaya
fun-bike14

Kodam II/Swj menyambut dan memeriahkan peringatan HUT ke-69 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2014 mendatang, Kegiatan dilaksanakan pada akhir bulan September dengan  menggelar even spektakuler, yakni Fun Bike Gowes bertajuk, Bersama TNI Rakyat Sehat.

Untuk menyukseskan even ini, Selasa kemarin (19/8/2014) panitia telah menggelar rapat koordinasi bertempat di ruang rapat Markas Jasdam II/Swj km 9 Palembang, dan dipimpin langsung oleh Waaster Kasdam II/Swj Letnan Kolonel Inf Parada Siringo Ringo. Rapat yang strategi menyukseskan even besar ini juga dihadiri sejumlah awak media, pihak sponsor, pengurus Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISI), Dinas Perhubungan Palembang dan pejabat militer dari satuan terkait.

Menurut Kapendam II/Swj Kolonel Inf Afianto bahwa target yang ingin dicapai dari peserta Fun Bike Gowes adalah 25.000 peserta. “Fun Bike Gowes ini diharapkan akan memecahkan rekor MURI, sebagai fun bike gowes atau sepeda santai dengan peserta terbanyak di tanah air”, ujar Kapendam.

Masih menurut Afianto, peserta fun bike gowes ini selain akan melibatkan anggota TNI, Polri, masyarakat, mahasiswa dan pelajar, juga akan melibatkan seluruh klub-klub sepeda se Sumatera Selatan, termasuk yang ada di daerah daerah.

“Sejumlah hadiah baik hadiah utama maupun berbagai hadiah hiburan dari pihak sponsor telah disiapkan”, jelas Kapendam. Dan yang pasti seluruh peserta yang akan mengikuti kegiatan fun bike gowes ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis. “Kepada seluruh warga masyarakat bisa ikut, dan daftar, gratis”, terangnya.

Even fun bike gowes ini menurut Afianto selain untuk membangun kebersamaan, memantabkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan memasyarakatkan olah raga bersepeda, juga sebagai sarana memperkenalkan situs-situs peninggalan sejarah dan obyek-obyek wisata yang ada di wilayah Palembang. “Rute untuk fun bike gowes yang direncanakan mengambil start di Benteng Kuto Besak Palembang dan Finish di Jasdam II/Swj, akan melewati rute-rute, yang terdapat situs peninggalan sejarah nenek moyang seperti museum,” jelas Kapendam. (Pendam II/Swj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Fun Bike, Bersama TNI Rakyat Sehat