TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

GEBYAR MERAH PUTIH DALAM RANGKA HUT KE-69 RI TAHUN 2014

By 18 Aug 2014 16:56Kodam XVII/Cenderawasih
GEBYAR MERAH PUTIH

Dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 tahun 2014, Pasi Bhakti TNI Korem 171/PVT Mayor KAV Nashrudin di dampingi Kabag Ops Polresta AKP Emmy.Y serta Mahasiswa Unamin Sorong dan para pelajar baik SMP dan SMU sekota Sorong melaksanakan kegiatan gebyar merah Putih dengan membagikan bendera Merah Putih kepada pengguna jalan baik roda 2 maupun roda 4 bertempat di ruas jalan, Trafick Light Jl. Jenderal Sudirman Kota Sorong-Papua Barat, Jumat (15/8).

Dalam kegiatan ini memiliki nilai yang sangat berharga bagi bangsa Indonesia khususnya bagi masyarakat Papua, dimana pada tanggal 17 Agustus seluruh bangsa Indonesia memperingatinya sebagai hari Proklamasi. Kegiatan ini sangat berkaitan dengan kepentingan dalam dunia pendidikan baik dari pendidkan formal dan informal patut merenungkan kembali apa yang telah diperjuangakan oleh Bapak Proklamator Bung Karno dan Bung Hatta. Kegiatan Gebyar Merah Putih ini dilaksanakan selain dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 69, juga sebagai sarana untuk menanamkan jiwa Nasionalisme bagi para generasi penerus bangsa dan sebagai sarana berkomunikasi antara TNI dengan para siswa-siswi, yang nantinya diharapkan dapat membawa nilai positif bagi masyarakat di Kota Sorong pada umumnya.

Disamping itu momentum HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dapat dijadikan sarana untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan memperkuat persatuan dan kesatuan khususnya bagi anak-anak dan masyarakat Papua sebagai bagian dari pendidikan dan pembangunan karakter dan sebagai modal dasar dalam melaksanakan pembangunan di Indonesia.

 

 

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

GEBYAR MERAH PUTIH DALAM RANGKA HUT KE-69 RI TAHUN 2014