TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

HARI INI, TNI GELAR BAKSOS KESEHATAN DI SUKARAME

By 21 Aug 2014 03:19Kodam II/Sriwijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Palembang, (Pendam II/Swj). Kabar gembira bagi warga masyarakat Palembang, khususnya yang berada di Kecamatan Sukarame Palembang, karena pada hari ini Kamis, (21/8/2014) mulai pukul 08.00 sampai selesai, TNI melaksanakan bakti sosial kesehatan secara gratis. Bakti sosial kesehatan yang diperuntukkan bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang kurang mampu tersebut, dipusatkan dilapangan sepakbola Kelurahan Talang Jambe Kec. Sukarame Palembang.

Kegiatan bakti sosial kesehatan yang direncanakan akan dibuka secara langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-69 TNI di wilayah Kodam II/Swj. Kegiatan bakti sosial ini direncanakan juga akan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan Bpk. Alex Noerdin beserta Forum Koordinasi Pemerintah Daerah Sumsel, Kapolda Sumsel, Kepala BKKBN Pusat, Ketua Darma Wanita Provinsi Sumsel, pejabat TNI, Polri, Sipil, tokoh masyarakat dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Kegiatan bakti sosial kesehatan yang melibatkan tenaga kesehatan dari institusi militer maupun sipil yang digelar antara lain meliputi pengobatan umum dengan target 500 orang, donor darah dengan target 500 orang, pelayanan KB kesehatan dengan target 1000 orang dan sunatan massal dengan target 100 anak.

Menurut Kapendam II/Swj Kolonel Inf Afianto bahwa Baksos kesehatan ini digelar selain dalam rangka memperingati HUT ke – 69 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2014 mendatang, juga merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI terhadap kondisi kehidupan masyarakat yang kurang mampu. ”Sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, maka TNI senantiasa peduli dan berkomitmen untuk membantu kesulitan yang dihadapi rakyat, termasuk dibidang kesehatan’, ujar Kapendam.

Kepada masyarakat Palembang dan sekitarnya, Kolonel Inf Afianto juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk datang berbondong-bondong memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. ”Baksos kesehatan ini sebagai wujud kepedulian TNI dan sebagai upaya mematabkan kemanunggalan TNI, masyarakat dapat berobat, mengkhitankan anaknya, melakukan donor darah ataupun melakukan konsultasi atau pemasangan alat KB, semuanya gratis”, ujar Kolonel Afianto.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

HARI INI, TNI GELAR BAKSOS KESEHATAN DI SUKARAME