TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jumpa KSAD, Bupati Bahas Skuadron Helikopter

By 18 Aug 2014 20:28Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

TANJUNG REDEB – Pertemuan tak terduga antara Bupati Berau Makmur HAPK dengan KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kasdam VI/Mulawarman, berlangsung Kamis (14/8) di Bumi Perkemahan Cibubur, saat menghadiri puncak peringatan HUT Pramuka ke-53. Pertemuan singkat itu pun membahas situasi di Kabupaten Berau termasuk program yang tengah dilaksanakan TNI.

Salah satunya, adalah rencana Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) menempatkan skuadron helikopter di apron terminal lama Bandara Kalimarau didukung penuh Pemerintah Kabupaten Berau. Bupati Berau Makmur HAPK menegaskan sangat mendukung keberadaan skuadron tersebut sangat penting karena Kabupaten Berau dinilai sebagai daerah yang strategis dalam upaya pertahanan negara. ”Saya melihat sudah ada aktivitas pekerjaan di lokasi,” kata bupati, kepada Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Keberadaan skuadron ini pun menurutnya sangat dibutuhkan. Sehingga apa-apa yang akan dilakukan dalam mendukung pengoperasian skuadron tersebut akan diberikan Pemkab Berau. “Ini sudah program nasional, jadi bukan program Kodam saja. Kami mendukung penuh, karena keberadaan skuadron ini memang sudah kebutuhan,” tegasnya.

Secara singkat, dari apa yang disampaikan bupati tersebut, mendapat respons positif dari KSAD. Terutama, dukungan yang diberikan pemkab dan seluruh masyarakat, sehingga rencana tersebut bisa berjalan sesuai rencana. ”Saya terima kasih kepada Bupati dan seluruh masyarakat Berau,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Pada kesempatan itu, bupati juga secara khusus mengundang KSAD untuk bisa berkunjung ke Kabupaten Berau. Selain menyaksikan realisasi program pembangunan skuadron helikopter yang tengah dilaksanakan, juga untuk menikmati keindahan Pulau Derawan. ”Kami atas nama masyarakat Berau, mengundang bapak agar bisa berkunjung ke Kabupaten Berau,” ungkap Makmur. (hms6/one/k14)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jumpa KSAD, Bupati Bahas Skuadron Helikopter