TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Karya Bakti Gabungan TNI di Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka Menyambut HUT RI Tahun 2014

By 13 Aug 2014 18:40Kodam XVII/Cenderawasih
KARYA BHAKTI HUT NKRI

Dalam rangka menyambut HUT ke-69 Republik Indonesia tahun 2014 prajurit TNI dan masyarakat melaksanakan Karya Bakti pembersihan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tri Jaya Sakti, DPP Mayor Kav. Nasruddin bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tri Jaya Sakti Jl. Pahlawan HBM Sorong – Papua Barat, Rabu (13/8).

Tujuan dilaksanakannya Karya Bhakti ini selain dalam rangka menyongsong HUT ke-69 RI tahun 2014,  untuk menjaga kebersihan tempat-tempat bersejarah salah satunya adalah TMP Tri Jaya Sakti yang hanya satu-satunya ada di Kota Sorong. Selain itu juga kegiatan Karya Bakti ini adalah untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut serta mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia. Disamping itu pula kegiatan karya bakti ini adalah untuk meningkatkan komunikasi sosial dengan masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai upaya untuk membangun pertahanan Negara yang kuat, juga untuk melaksanakan pembinaan teritorial sebagaimana yang tercantum di dalam tugas pokok TNI, untuk mewujudkan jati diri sebagai Tentara Rakyat dan sebagai Tentara pelindung rakyat di tanah Papua, secara khusus di Kota Sorong.

Pemda dan masyarakat Kota Sorong memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Prajurit TNI-AD yang telah memberikan perhatian besar kepada Kota Sorong dalam hal kebersihan, semoga apa yang sudah dilakukan oleh prajurit TNI-AD ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat Kota Sorong dalam menjaga kebersihan. Hal ini tidak terlepas dari program Pemda Kota Sorong yang selalu mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan Kota. Oleh karenanya dihimbau kepada seluruh masyarakat Kota Sorong untuk selalu memperhatikan masalah kebersihan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Karya Bakti Gabungan TNI di Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka Menyambut HUT RI Tahun 2014