TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASAD: Ciptakan Situasi Serta Kondisi Wilayah Yang Semakin Kondusif

By 19 Aug 2014 02:58Kodam VI/Mulawarman
20140817a

Balikpapan, (17/08). Seluruh Prajurit dan PNS  dari berbagai satuan jajaran Kodam VI/Mlw yang berada di wilayah Balikpapan mengikuti upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di lapangan upacara Makodam VI/Mlw Jln. Sudirman Balikpapan, Minggu 17 Agustus 2014 pukul 07.00 Wita.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Aslog VI/Mlw Kolonel Inf Ikram paputungan dan Komandan upacara Mayor Cpm Witanto.Kegiatan tersebut juga dihadiri Staf Ahli Pangdam,  para Asisten,  LO-AL, LO-AU, para Kabalak serta Komandan Satuan.

Dalam amanat tertulisnya Kepala Staf TNI Angkatan Darat  Jenderal TNI  Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Aslog VI/Mlw menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1435 Hijriyah Minal Aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AD.

Lebih lanjut Kasad mengungkapkan bahwa peringatan hari Ulang Tahun ke-69 kemerdekaan Republik Indonesia merupakan salah satu upaya untuk mengenang dan menghayati  kembali sejarah perjalanan, keberhasilan dan kegagalan masa lalu suatu bangsa.

Dalam konteks pengabdian TNI Angkatan Darat, peringatan hari kemerdekaan seperti saat ini, hendaknya dapat menjadi momentum untuk menyegarkan keberadaan kita sebagai bhayangkari, garda terdepan dan benteng  terakhir negara dalam menjaga dan mengawal kedaulatan NKRI dari segala bentuk ancaman dan gangguan serta  menciptakan situasi serta kondisi wilayah yang semakin kondusif.

Keberadaan Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat dimanapun berada dan bertugas, harus memegang teguh komitmen untuk menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan nasional bersama aparat keamanan dan masyarakat lainnya. Komitmen tersebut harus dilandasi dengan tekad “ Berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas “.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASAD: Ciptakan Situasi Serta Kondisi Wilayah Yang Semakin Kondusif