Skip to main content
Berita Satuan

Kasad: “Perwira Muda Harus Mampu Menjawab Tantangan”.

Dibaca: 827 Oleh 12 Agu 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bandung,Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmayanto mengatakan, perwira muda harus mampu menjaw­ab tantangan diberbagai lini ke­hidupan.

Perkembangan era globalisa­si menuntut kehadiran perwira muda segera menyesuaikan diri danmampu menjawab tantan­gan dan ketidakpastian di segala aspek kehidupan dengan tetap memegang teguh jati diri TNI sebagai prajurit pejuang, praju­rit rakyat, prajurit nasional, dan prajurit profesional.

“Perwira muda dituntut profesional, mampu menjawab tan­tangan dengan segera, memiliki keunggulan intelektual yang di­imbangi dengan integritas pribadi serta kesamaptaan jasmani yang prima,” tegas Kasad selaku ins­pektur upacara Prasetya Perwira Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AD Tahap I Gelom­bang I Tahun 2014, di Lapangan Wiradhika Secapa AD Bandung.

Perwira muda harus me­nyadari, tentara lahir dan tum­buh bersama rakyat. Kemanung­galan TNI dan rakyat merupak­an prasyarat untuk meraih ke­berhasilan pelaksanaan tugas di masa mendatang. “Yang palingpenting adalah, bagaimana agar para perwira ini bisa memberi­kan tauladan, mencintai rakyat­nya, dan dekat dengan rakyat­nya, karena hal itu adalah kun­ci dari jati diri TNI,” kata Gatot.

Baca juga:  TNI Tetap Solid Walau Bertugas Di Negara Konflik

Pada kesempatan itu, Kasad melantik 272 pria, dan 27 wani­ta, dimana para perwira-perwi­ra lapangan akan menempati kedudukan dan jabatan golon­gan 9, Mereka akan ditempat­kan di seluruh indonesia di ber­bagai kecabangan. Hadir Dankodiklat, Danseskoad, Irjenad Pan­gdam III/Slw Mayjen TNI DSdi Kusnadi Thamim, serta peting­gi TNI-AD lainnya.(ma), Sumber Koran: Pelita (12 Agustus 2014/Selasa, Hal. 18)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel