TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam III/Siliwangi Membuka Ust Tingkat Kompi Yonkav-4/Tank

By 15 Aug 2014 15:30Kodam III/Siliwangi
UST 2

Kasdam III/Siliwangi Brigadir Jenderal TNI Suyatno membuka Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Yonkav – 4 /Tank TA. 2014 di Lapangan PTPN VIII Saguling Desa Rajamandala Kulon, Cipatat  Selasa 12 / 8. hadir dalam kegiatan tersebut Para Waas, Para Waka Balak Jajaran Kodam III/Siliwangi.

Kegiatan UST Yonkav-4/Tank Kodam III/Siliwangi dilaksanakan mulai tanggal 12 s.d 15 Agustus 2014 di Rajamandala dan  sekitarnya.   Sebanyak 79 prajurit digembleng dan di uji  kemampuannya dalam sejumlah materi. Materinya yaitu pemindahan pasukan, gerak maju dan kontak, pertahanan sementara dan daerah, pemindahan kebelakang , dan serangan. 

Pada kesempatan tersebut Kasdam III/Siliwangi Brigadir Jenderal TNI Suyatno dalam Sambutannya  mewakili Pangdam III/Siliwangi  mengharapkan UST tingkat kompi ini tidak sekedar melaksanakan program atau kegiatan rutinitas belaka, namun kesem-patan ini harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh sebagai wahana bagi satuan untuk menunjukkan performa dan kualitas kemampuan prajurit baik secara perorangan, kelompok dan satuan termasuk bagi para pejabatnya, sehingga diperoleh kesiapan operasional satuan secara lebih optimal dalam menghadapi tugas pokok.  Keberhasilan UST harus dapat diukur melalui berbagai Parameter.

Mekanisme uji siap tempur ini bertujuan untuk menguji kemampuan dan kesiapan tempur satuan tingkat kompi dalam suatu operasi. selanjutnya, keberhasilan ust ini harus dapat diukur melalui parameter yang telah ditentukan dalam sasaran yang ingin dicapai, yaitu mahir dalam melaksanakan materi taktik tingkat kompi dalam tugas tempur, diperolehnya data kesiapan tempur satuan tingkat kompi, dan terukurnya hasil pembinaan latihan yang telah dilaksanakan, serta diperolehnya.

 Prinsip latihan ada 3 yaitu Bertahap, bertingkat dan berlanjut.  Kemudian secara tingkat Perorangan, kelompok dan tingkat satuan diadakan ujian sebagai Simulasi perang sebenarnya di lapangan.  Kata kasdam saat membuka UST Yonkav 4/Tank. (Pendam III/Slw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam III/Siliwangi Membuka Ust Tingkat Kompi Yonkav-4/Tank