TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem 121/ Abw Tutup Gladi Posko I Kodim 1201/Mempawah

By 15 Aug 2014 20:34Kodam XII/Tanjungpura
Kasrem 121-Tup Glapos 1201

Mempawah – Kepala Staf Korem 121/Abw Letkol Inf Agus Prasetyo Ariwibowo, pada Rabu (13/8) bertempat di Makodim 1201/Mph Jl. Raden Kusno No. 04 Mempawah menutup dengan resmi Gladi Posko I Kodim 1201/Mph. Upacara penutupan dihadiri unsur Forkopimda, Wakili Bupati Pontianak, Kapolres Mempawah, Ketua BPBD, Dandim 1204/Sgu, 1205/Stg, 1206/Pts, Danyonif 643/Wns, para Kasi Korem 121/Abw serta undangan. Sedangkan peserta upacara terdiri dari unsur pelaku dan anggota Kodim 1201/Mph, Polres Mempawah.

Dalam amanatnya, Danrem 121/Abw Kolonel Arm Alfret Denny D. Tuejeh menyampaikan rangkaian kegiatan yang dilakukan, mulai dari tahap  perencanaan, persiapan serta pengendalian operasi, termasuk dinamika di lapangan dan kendala-kendala yang timbul dalam pelaksanaan suatu operasi sangat dibatasi oleh ruang dan waktu. Maka menghadapi kondisi seperti ini diperlukan pengetahuan dan pengalaman dari latihan semacam inilah bisa didapatkan.

Oleh karena itu diharapkan, latihan ini bermanfaat untuk penyempurnaan serta peningkatan kesiap siagaan dan pro-fesionalisme personel Kodim 1201/Mph sebagai satuan  kewilayahan di jajaran  Korem 121/Abw. Selain  itu, komandan  dan  para perwira staf diharapkan akan semakin memahami dan mampu melaksanakan prosedur hubungan Komandan dan Staf yang diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Suatu  hal  yang  wajar  bila  dalam latihan  yang  telah  dilaksanakan  ini  masih  terdapat  kekurangan  atau  kelemahan  yang  perlu  mendapat  perhatian. Untuk   itu  saya tekankan agar semua pengalaman selama pelaksanaan latihan ini, terutama yang menyangkut kekurangan dan kelemahan, agar dievaluasi untuk diperbaiki dan disempurnakan guna latihan-latihan yang akan datang.

Ketahui dengan pasti apakah tujuan dan sasaran dari latihan ini benar-benar telah tercapai. Dan untuk sasaran latihan yang belum sepenuhnya tercapai supaya menjadi perhatian untuk latihan yang akan datang. Pelihara dan tingkatkan hasil positif yang dicapai dalam latihan ini, sebagai suatu kemampuan yang melekat guna kesiapan menjalankan tugas dimasa mendatang.Gladi Posko I ini diikuti oleh 40 orang peserta. Terdiri dari 15 orang penyelenggara dan 25 orang pelaku.Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arm Muskardi A.M

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem 121/ Abw Tutup Gladi Posko I Kodim 1201/Mempawah