TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASREM 161/WS IRUP PADA UPACARA BENDERA 17 AN

By 21 Aug 2014 21:08Kodam IX/Udayana
Kasrem 17an

Jumat 17 Agustus 2014, Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti, Kolonel Inf Adrianus S. A. Nugroho menjadi Inspektur upacara (Irup) pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 Tahun 2014. Upacara berlangsung di lapangan apel Makorem 161/WS dan dihadiri para Kasi Korem 161/WS, para Dan/Ka/Pa Satdisjan jajaran Korem 161/WS dan Kodim 1604/Kupang serta para prajurit dan PNS Korem 161/WS se Garnizun Kupang.

Upacara 17 an kali ini bertepatan dengan peristiwa bersejarah yang maha penting yaitu hari ulang tahun ke-69 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanat yang dibaca Kasrem 161/WS diantaranya menyampaikan bahwa kita patut bersyukur bahwa setelah 69 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, berbagai kemajuan dan hasil kerja keras dari pembangunan nasional, sudah dapat kita rasakan bersama.

Dengan mencermati kondisi bangsa selama ini, tidak dapat dipungkiri, negara kita negara kita masih harus terus berupaya mewujudkan cita-cita nasional, yang diletakkan oleh para pendiri bangsa dalam membangun bangsa agar lebih sejahtera, demokratis dan berkeadilan.

Dengan telah berlangsungnya rangkaian Pemilu 2014, baik Pileg maupun Pilpres yang berjalan dengan tertib, aman dan lancar kita patut mengapresiasi meskipun hasil dari Pilpres masih ada gugatan dari salah satu kandidat, kita berharap agar semua tetap berjalan sesuai prosedur hukum dan konstitusi yang ada sehingga suksesi kepemimpinan nasional dapat terwujud dengan baik demi berlangsungnya kesinambungan pembangunan nasional.

Terkait hal tersebut diatas bapak Kasad mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama TNI dan Polri, agar senantiasa menjaga dan menciptakan situasi serta kondisi wilayah yang semakin kondusif. Dengan demikian pembangunan di daerah akan berlangsung dengan lancar, yang muaranya akan berhasil menyejahterakan rakyat.

Bapak Kasad juga menyampaikan bahwa sebagai pengawal dan benteng negara, sebagai pandu ibu pertiwi, sebagai bhayangkari negara dan sebagai patriot dan ksatria bangsa, prajurit-prajurit TNI AD dimanapun berada dan bertugas, harus memegang teguh komitmen untuk menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan nasional bersama aparat keamanan dan masyarakat lainnya dengan dilandasi dengan tekad “Berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas”.

Berkenaan dengan Tugas konstitusional untuk mempertahankan kedaulatan negara,menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia dari segala bentuk ancaman, merupakan tugas mulia yang semua itu sesuai dan sangat sejalan dengan tema peringatan HUT ke-69 Republik Indonesia kali ini yaitu : “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia yang Makin Maju dan Sejahtera”.

Demikian diantaranya amanak Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibaca Kasrem 161/WS pada upacara 17 an di lapangan apel Makorem 161/WS.

Usai melaksanakan upacara di Makorem 161/WS para prajurit dan PNS Korem 161/WS dan jajaran se Garnizun Kupang bergeser ke alun-alun rumah jabatan Gubernur NTT untuk mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI ke-69.(Penrem 161)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASREM 161/WS IRUP PADA UPACARA BENDERA 17 AN