TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASREM 171/PVT SEBAGAI IRUP PADA UPACARA PENUTUPAN LATIS TIM INTELREM 171/PVT TAHUN 2014     

By 18 Aug 2014 16:55Kodam XVII/Cenderawasih
PENUTUPAN LATTIS

Upacara Penutupan Latihan Taktis Tim Intel Korem 171/PVT TA. 2014 dengan Inspektur Upacara Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Ali Hamdan Bogra, dihadiri oleh para Kepala Seksi Korem 171/PVTbertempat di dilapangan apel Makorem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat,Jum’at (15/8).

Dalam amanat Danrem 171/PVT yang dibacakan Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Ali Hamdan Bogra mengatakan bahwa, secara keseluruhan, pelaksanaan Latihan Taktis Tim Intelijen Korem 171/PVT dapat dikatakan berjalan dengan baik. Para  aparat Intel telah  menambah  wawasan dan kemampuan  yang   lebih    baik,    terutama    dalam melaksanakan materi latihan, menjawab persoalan-persoalan teknis dalam melaksanakan koordinasi yang baik dengan berbagai pihak terkait.

Hasil-hasil ini nantinya akan bermuara pada peningkatan penyelidikan, pengamanan dan penggalangan, yang saat ini menjadi salah satu fokus perhatian Komando, namun dalam konteks peningkatan tersebut yang paling penting untuk mencermati saat ini, bukanlah catatan mengenai kemampuan yang telah diperlihatkan selama pelaksanaan latihan. Sebagai unsur pimpinan, di tuntut menyikapi pelaksanaan latihan ini secara lebih mendalam, sehingga terbuka koreksi yang bersifat membangun yang telah disampaikan pada tahap kaji ulang dan harus menerima koreksi dengan lapang dada, dimana dengan koreksi tersebut akan menjadi modal berharga dalam upaya meningkatkan kemampuan Intelijen yang telah dimiliki.

Sebagai satuan Intelijen, Korem 171/PVT sudah seharusnya memiliki kemampuan melakukan operasi Intelijen guna memberikan deteksi dini dan cegah dini. Semua ini tentu tidak dapat diperoleh secara instan. Disadari, kepekaan dan kemampuan mulai dari tingkat standar hingga tingkat yang lebih tinggi tidak diperoleh dalam waktu yang singkat, karena harus melalui proses dalam berbagai latihan yang terencana dan berkelanjutan, seperti pelaksanaan Latihan Taktis ini.

Selaku Komandan Korem 171/PVT mengucapkan terima kasih karena latihan Taktis Intelijen di satuan ini dapat terselenggara dengan baik sesuai program. Oleh karena itu, meskipun terdapat kekurangan di sana sini setidak- tidaknya telah memiliki gambaran global, sehingga pada masa mendatang, tim Intelijen Korem 171/PVT dapat melaksanakan latihan yang sama secara lebih baik.

KASREM 171/PVT SEBAGAI IRUP PADA UPACARA PENUTUPAN LATIS TIM INTELREM 171/PVT TAHUN 2014