TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KEMERIAHAN HUT RI KE 69 TERASA DI LEBANON SELATAN

By 20 Aug 2014 20:29Berita Satuan, Pasukan Garuda
IMG_0116

(Lebanon, 20 Agustus 2014). Sehari jelang peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI, tepatnya pada Sabtu (16/08/2014), Satgas yang tergabung dalam Kontingen Garuda TNI yang bertugas di lingkungan UNIFIL Headquarter , membentuk Panitia bersama yang terdiri dari personel Satgas FHQSU,Indo FPC,CIMIC, MCOU dan Indo Medic guna mengadakan event sebagai upaya bersama dalam memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69 yang bertempat di Lapangan Sudirman Camp ,Green Hill Libanon.

Events yang diselenggarakan antara lain Bazaar , Traditional Music serta rangkaian lomba fun games yang meliputi Kangroo Race ( Balap Karung),Bite Marble In the Spoon Race ( Lomba Klereng),Fruit of Coins Race ( Lomba mengambil uang koin pada buah ),Water Bomb Race (Lomba pecahkan tampungan air) ,Swinging Eggplant Race (Lomba memukul bola dengan ayunan buah terong ) ,Genie In The Bottle Race ( Lomba masukan pensil kedalam botol) serta Struggle Eeating Crackers Race ( Lomba Makan Kerupuk).

“ Garuda Indonesian traditional fun games ,bazaar and music “ adalah tema yang dipilih dalam event tersebut sehingga oleh Kapten Art Kiki Aji ( CIMIC) dan Sertu (K) Putri Pertiwi ( FHQSU) selaku MC ( Master of Ceremony ) pada acara tersebut memandu seluruh acara dengan apik ,sehingga atsmofir acara menjadi lebih meriah,serta penuh dengan suasana kebersamaan. Iringan musik dangdut oleh Garuda Band pimpinan Mayor Inf Ahmad Juni Toa Pasiops Indo FPC mengawali acara tersebut , selanjutnya Welcoming MC yang dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat kemerdekaan Republik Indonesia . Acara dilanjutkan dengan sambutan Komadan Satgas Indo FPC XXVI-F2 ,Mayor Inf Aulia Dwi Nasrullah yang merangkap sebagai Ketua Panitia acara. Dalam sambutanya , Beliau mengucapkan trimaskasih atas kedatangan kepada seluruh perwakilan dari berbagai negara yang hadir saat itu seraya menegaskan bahwa fun games race ini adalah bukan lomba untuk mencari kemenangan semata melainkan yang utama adalah kegembiraan dalam kebersamaan.

Acara dilanjutkan dengan seluruh koordinator lomba memperagakan jenis lomba yang akan dilombakan selanjutnya bagi peserta yang tertarik didaftar selanjutnya disilahkan untuk menempatkan diri di posisi start masing-masing lomba. Seluruh peserta yang hadir terutama yang berasal dari berbagai kontingen negara lain sangat antusias untuk mengikuti beberapa lomba. Negara peserta lomba yang turut berpartisipasi antara lain ; Srilangka,Austria,Spanyol ,Prancis,Italia,India, Lebanon dan China.

Sebagai lomba yang pertama dimulai adalah lomba balap karung dan atas permintaan langsung Ketua panitia acara memperkenankan Co. Chinabatt Tang Bing Starter lomba, sebagai tanda dimulainya lomba balap karung . Selanjutnya secara simultan lomba demi lomba dimulai dengan antusias yang tinggi. Lomba serta musik yang dikolaborasi dengan baik oleh MC membuat suasan acara selalu meriah mulai dari awal hingga akhir lomba. Acara diakhiri dengan pemberian Goody Bag / cindera mata oleh Ketua Panitia kepada seluruh peserta yang tidak hany berhasil memenangkan lomba namun juga kepada peserta yang berhasil menjawab Quiz yang dilontarkan secara spontan oleh MC . Dari testimoni peserta lomba mengatakan bahwa mereka sangat tertarik,serta senang dan gembir mengikuti lomba karna semua lomba tersebut adalah pengalaman yang pertama bagi mereka dan merupakan lomba yang unik dan menarik serta beberapa dari mereka memberikan apresiasi baik terhadap arrangement acara yang berlangsung apik ,tertib,lancar serta selalu dalam suasana kegembiraan. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-69 “ Make A Peace Nothing Else “.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KEMERIAHAN HUT RI KE 69 TERASA DI LEBANON SELATAN