TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ketua Yayasan Kartika XVII Resmikan TK di Entikong

By 31 Aug 2014 19:18Kodam XII/Tanjungpura
Tk-Ent2

Entikong. Kepedulian Yayasan Kartika Cabang XVII Tanjungpura bekerjasama dengan Pertamina peduli pendidikan di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).  Ketua Yayasan Kartika Jaya XVII Tanjungpura Ny. Ourida Ibrahim Saleh didampingi Wakil Ketua, Rika Aris Martono, Ketua Cabang XLVII 1204 Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr Ny. Titik Zulkifli meresmikan TK Kartika XVII-27 di Kecamatan Entikong, ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XII/Tpr sekaligus meresmikan Galeri Kerajinan dan Salon berlangsung dirumah Pintar, Kamis (28/08).Dalam Sambutannya Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XII Tanjungpura Ny. Ourida Ibrahim Saleh menyatakan Pembinaan terhadap anak didik pada usia dini, memiliki peranan yang sangat penting dalam melaksanakan jenjang pendidikan selanjutnya mengingat pendidikan melalui bangku sekolah merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Lanjut Ourida, untuk membantu masyarakat yang berada di daerah Entikong khususnya bidang pendidikan maka pihak Yayasan kartika XVII-27 membuka sarana belajar untuk anak TK, hal ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat di daerah ini untuk memberikan pendidikan awal bagi putera-puterinya.

Mengingat begitu besarnya peranan dari keberadaan TK Kartika XVII-27,  maka  saya mengharapkan kepada semua pihak yang diberi amanah untuk mengelola TK Kartika XVII-27, kiranya lebih mengutamakan kepentingan kualitas serta mutu pendidikan di sekolah dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang telah disediakan oleh yayasan atau pengelola. Manfaatkan secara maksimal untuk membantu mencerdaskan generasi bangsa khususnya di daerah perbatasan ini, dalam pesannya.

Usai peresmian, Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII Tanjungpura beserta rombongan, Pengurus Bhayangkari, Ibu-Ibu PKK Kec. Entikong serta Muspika Kec. Entikong disuguhi penampilan anak-anak TK yang memperagakan tarian maupun pembacaan puisi. Dilanjutkan, Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII Tanjungpura menyerahkan seperangkat alat Drumband kepada TK Kartiaka XVII-27.

Seorang Ibu. Ny. Titin yang ditemui dilapangan mengatakan, “Kami mewakili masyarakat perbatasan mengucapkan terima kasih Kepada TNI dan Pemerintah Daerah yang telah membangun TK di daerah Perbatasan ini, Kami selaku orang tua murid menyambut baik karena sangat perlu bagi anak-anak kami untuk dapat belajar dan bermain di usia dini. Kami selaku orang tua sangat terbantu guna meningkatkan SDM anak-anak kami di daerah perbatasan ini, ungkap Titin.

Disela-sela kegiatan yang begitu padat Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII beserta rombongan menyempatkan waktu untuk mengunjungi prajurit yang sedang bertugas di Poskotis Pamtas Entikong yang diterima langsung Wadan Yonif 315/Garuda. Pada kesempatan tersebut Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII didampingi Wakil ketua dan Rombongan memberikan bingkisan secara simbolis diterima langsung Wadan Yon 315/Garuda Kapten Inf Budi Prakoso. Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arm Muskardi A.Md

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ketua Yayasan Kartika XVII Resmikan TK di Entikong