TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam I/BB Terima Sosialisasi Peraturan Panglima TNI Nomor 1 Tahun 2014

By 31 Aug 2014 19:07Kodam I/Bukit Barisan
sosialisasi ster (1)

Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Sumantri di dampingi Ketua Tim  Brigjen TNI (Mar) Sturman Panjaitan  pimpin Sosialisasi Peraturan Panglima TNI Nomor 1 Tahun 2014 di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto KM 7,5 Medam, Jum’at (29/8)

Dalam Amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari S, SE, MM yang dibacakan Kasdam I/BB mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim dan rombongan serta seluruh peserta Sosialisasi Peraturan Panglima TNI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Peran Teritorial TNI Dalam Mencegah Konflik Sosial di Makodam I/BB. Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pencerahan dan pemahaman kepada kita semua, sehingga kita selaku prajurit dan pegawai negeri sipil TNI mampu meng-implemintasikannya dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah. Perlu kita sadari bersama bahwa, negara kita adalah negara yang besar, selain besar potensi sumber daya manusianya, juga sangat kaya dengan berbagai sumber daya alam dan kemajemukan suku bangsanya. Dengan kekayaan berbagai potensi tersebut, apabila tidak dikelola dengan baik tentunya dapat mengakibatkan berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut  Pangdam I/BB mengatakan akan bahaya paham radikal yang disebut dengan ISIS  (Islamic State Of Irak And Syria). Isis adalah kelompok ekstrim yang mengikuti garis keras Al-Qaidah bahkan dianggap lebih berbahaya dari al-qaidah itu sendiri, karena isis mempunyai ribuan personel pasukan perang yang siap mendeklarasikan perang terhadap mereka yang dianggap bertentangan atau menentang berdirinya negara islam. Paham-paham seperti inilah yang tentunya perlu mendapat perhatian dari seluruh komponen bangsa terutama bagi kita selaku prajurit  dan  pegawai negeri sipil TNI. Karena paham dan idiologi lain yang bertentangan dengan idiologi Pancasila apabila dibiarkan dan berkembang di negara kita tentunya akan menimbulkan konflik antar agama maupun konflik sosial lainnya yang muaranya dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.  Oleh karena itu, pimpinan TNI memandang perlu dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini, dengan tujuan untuk memberikan bekal dan pemahaman bagi kita semua, sehingga kita mampu mengimplementasikannya dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah. Kepada seluruh peserta sosialisasi, diharapkan agar : Ikuti seluruh rangkaian kegiatan sosialisasi ini dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab, agar dapat di jadikan bekal dan pedoman dalam melaksanakan tugas di satuannya masing-masing. Jalin interaksi yang baik kepada sesama peserta sosialisasi maupun dengan tim sosialisasi, dan apabila ada hal-hal yang belum jelas agar ditanyakan secara langsung kepada tim, sehingga benar-benar memahami dan mampu mengimplementasikannya. Hasil kegiatan sosialisasi secara terpusat ini, agar disosialisasikan kembali di satuan masing-masing, sehingga seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil TNI seluruh matra, dapat memahami Peraturan Panglima TNI Nomor 1 tahun 2014.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam I/BB, Asrendam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Danyon BS Sewilayah Medan.(Pendam I/BB)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam I/BB Terima Sosialisasi Peraturan Panglima TNI Nomor 1 Tahun 2014