TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam II/Swj Ajak Masyarakat Donor Darah

By 28 Aug 2014 19:53Kodam II/Sriwijaya
DSC_0005

Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke – 69 TNI tanggal 5 Oktober 2014, Kodam II/Swj mengajak masyakat Sumsel untuk melaksanakan donor darah. Kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 3 September 2014 bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang, juga merupakan hasil kerjasama TNI dengan PMI Palembang dan RRI Palembang akan berulang tahun tanggal 11 September 2014 mendatang.

Untuk suksesnya penyelenggaraan kegiatan donor darah tersebut, Rabu (27/8/2014) kemarin, telah dilaksanakan rapat koordinasi yang dipimpin langsung Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Syaiful Anwar S.E serta dihadiri pejabat terkait antara lain dari PMI Palembang, RRI Palembang, Lions Club, serta berbagai  Instansi TNI yang berada di wilayah Palembang.
Dalam donor darah ini Panitia menargetkan 1500 orang atau 1500 kantong, yang melibatkan pendonor dari prajurit TNI di wilayah Kodam II/Swj, personel Polda Sumsel dan jajarannya, para istri prajurit TNI, pegawai Pemda Sumsel dan Pemkot Palembang, Mahasiswa, masyarakat dan berbagai komponen masyarakat lainnya.

Aster Kasdam II/Swj pada kesempatan tersebut mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendonorkan darahnya, melalui even donor darah yang akan digelar oleh TNI. Hasil dari kegiatan donor darah ini nantinya akan disumbangkan dalam rangka program kemanusiaan, terutama untuk ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan, karena disadari bahwa persediaan darah di PMI Palembang sangat tergantung pada para pendonor.

Kegiatan donor darah ini juga merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

Selain untuk membantu orang lain, ditinjau dari segi kesehatan, donor darah juga memiliki manfaat bagi pendonor itu sendiri yaitu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi apabila ada penyakit serius.

Beberapa manfaat tersebut akan dapat lebih dirasakan apabila kita melaksanakan donor darah secara rutin. Untuk itu, Kodam II/Swj menghimbau masyarakat jangan segan-segan mendonorkan darah demi kepentingan kemanusiaan dan kesehatan diri sendiri. (Pendam II/Swj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam II/Swj Ajak Masyarakat Donor Darah