Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Kodam IM Gelar Do’a Bersama Peringati HUT RI Ke 69

Dibaca: 345 Oleh 23 Agu 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Banda Aceh. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke 69 Tahun 2014 Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) menggelar do’a bersama yang di pimpin oleh Ust. Ramadhan di Masjid Baabul Mawaddah Makodam IM. Jum’at (22/8)

Acara dilaksanakan selesai sholat Jum’at dalam rangka mensyukuri nikmat terbesar Bangsa Indonesia ini Yaitu “ Kemerdekaan” yang hingga saat ini bisa kita rasakan bersama tidak lain merupakan buah dari perjuagan seluruh rakyat Indonesia yang bersatu padu para pejuang rela berkorban dengan gigih berjuang, bercucuran keringat, berurai airmata, bahkan bersimbah darah dan tidak sedikit jiwa mereka gugur sebagai Suhada Pahlawan Bangsa.

Do’a bersama ini dilakukan untuk mendoakan para pahlawan yang telah berjasa mempertahankan kemerdekaan bangsa ini. Peristiwa besar dan bersejarah bagi bangsa Indonesia setiap tanggal 17 Agustus.

Kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT agar dalam mengemban tugas pokoknya selalu dalam Ridho dan lindungan-Nya. Selain itu, juga dapat memperkokoh tali silaturahmi sepanjang dilakukan dengan ikhlas dan tulus. Serta mampu menekan tingkat pelanggaran dan meningkatkan disiplin prajurit dan PNS Kodam IM. Kegiatan do’a bersama juga digelar di ruang Balai Teuku Umar Kodam bagi prajurit dan PNS Kodam IM yang beragama Kristen.

Baca juga:  Danrem 011/Lilawangsa Mengambil Jam Komandan Seluruh Prajurit dan PNS

“Marilah kita bersyukur atas kemerdekaan yang kita raih ini, semoga peringatan kemerdekaan selanjutnya bisa membawa bangsa ini agar lebih makmur dan sejahtera serta tetap menjaga ketenteraman dan perdamaian yang ada di bangsa ini”.

Kegiatan do’a bersama tersebut di hadiri Kasdam IM Brigjen TNI Purwadi Mukson, S.IP, Irdam, para Pa Ahli Pangdam, para Asisten, Kabalakdam, prajurit dan PNS Kodam serta masyarakat sekitar Kodam IM.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel