TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam IM Ikut Meriahkan Karnaval Mobil Hias

By 19 Aug 2014 22:05Kodam Iskandar Muda
375 Karnaval

Banda Aceh, Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) ikut meriahkan pelaksanaan karnava kendaraan hias dan karnaval murid SD, SMP, dan setingkat SMU dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 berlangsung meriah. Pawai yang dibuka Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Jamal dari Lapangan Blang Padang, disambut Gubernur Aceh Zaini Abdullah  dan Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto di depan Meuligoe Gubernur, Senin (18/8/2014).

Para peserta karnaval setelah dilepas di Pendopo Gubernur menuju Simpang Kodim, lalu melintasi Jalan Chik Ditiro menuju Simpang Surabaya, Simpang Jambo Tape, kembali ke Jalan Tgk Daud Berueueh, Simpang Lima menuju masjid Raya Baiturrahman, dan kembali ke Lapangan Blangpadang Banda Aceh.

Para peserta karnaval menampilkan berbagai tema yang diusung, mulai dari syariat islam, budaya, putri bunga, pendidikan hingga penolakan aliaran ISIS, dan krisis Gaza akibat agresi zionis Israel di Palestina.

Meskipun cuaca siang itu sangat terik, namun tak mematahkan semangat masyarakat yang ingin menyaksikan karnaval. Masyarakat baru bubar setelah kegiatan karnaval benar-benar sudah tuntas sore harinya.  Selain iring-iringan mobil hias yang menyedot perhatian masyarakat, juga karnaval dengan melakukan jalan kaki oleh para pelajar sekolah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam IM Ikut Meriahkan Karnaval Mobil Hias