TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam VI/Mlw Sosialisasikan Perpang TNI No. 1 Thn 2014

By 29 Aug 2014 16:01Kodam VI/Mulawarman
20140828b (1)

Balikpapan,  (28/08) Sebanyak kurang lebih 300 personel TNI perwakilan dari TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU dan PNS TNI se Garnizun Balikpapan mengikuti sosialisasi  Perpang TNI No. 1 Tahun. 2014  tentang peran Teritorial TNI dalam mencegah konflik Sosial bertempat di Aula Makodam VI/Mlw Balikpapan Jln. Sudirman Balikpapan, Kamis 28 Agustus 2014.

Kegiatan Sosialisasi tersebut berlangsung sehari dengan nara sumber dari Mabes TNI yang dipimpin oleh Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, SE, beserta anggota.

Dalam sambutan tertulisnya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M. Si., yang dibacakan  oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI A. Kadir Sultan menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari sosialisasi Peraturan Panglima TNI Nomor 1 Tahun 2014, antara lain guna menciptakan dan meningkatkan tata kehidupan masyarakat yang aman, tentram, damai dan sejahtera.

Pada bagian lain Pangdam VI/Mlw juga menjelaskan bahwa dalam penyelenggaraannya peran Teritorial, TNI dalam upaya pencegahan konflik sosial secara terus menerus melalui Pembinaan Teritorial (Binter) oleh TNI-AD, Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) TNI-AL dan Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) oleh TNI-AU.

Pada akhir sambutannya Pangdam VI/Mlw  menekankan kepada para peserta sosialisasi dapat mengikuti dan menyimak seluruh materi yang diberikan, sehingga apa yang disampaikan oleh tim sosialisasi dapat dipahami dan dimengerti untuk nantinya dapat diterapkan di satuan masing-masing. Tanyakan dan diskusikan apabila ada hal-hal yang kurang jelas atau ada per-masalahan yang perlu penjelasan lebih terinci guna mendapatkan jalan keluar atau pemecahan yang terbaik.

Usai pelaksanaan sosialisasi dilanjutkan dengan tanya jawab dan diakhiri dengan doa bersama dipimpin oleh Perwira Bintaldam VI/Mlw.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam VI/Mlw, Staf Ahli Pangdam, para Asisten, Kabalak jajaran Kodam VI/Mlw.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam VI/Mlw Sosialisasikan Perpang TNI No. 1 Thn 2014