TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam XII/Tanjungpura Sosialisasi Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial

By 29 Aug 2014 21:58Kodam XII/Tanjungpura
Komsos-a

Pontianak, Asisten Teritorial Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Sigit Haryono S.Sos. membuka Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos) Triwulan III TA.2014 diikuti perwakilan prajurit wilayah Garnisun Pontianak yang berlangsung di Aula Makodam XII/Tpr Selasa 26/8.

Dalam sambutan Kolonel Inf Sigit Haryono S.Sos. mengatakan bahwa Pembinaan Teritorial yang dilaksanakan oleh TNI AD pada hakekatnya merupakan suatu upaya dan pekerjaan untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan yang meliputi wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Salah satu metode yang dilaksanakan dalam penyelenggaraan Binter TNI AD adalah metode Komunikasi Sosial atau yang biasa disebut Komsos. Seperti salah satu contoh sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah, Pertama : Terwujudnya Prajurit Kodam XII/Tpr yang mengerti, memahami dan mampu melaksanakan Komsos dilapangan dengan seluruh komponen Bangsa. Kedua : Mampu mengaplikasikan sikap territorial di tengah masyarakat dengan baik. Ketiga : Dapat mengikuti perkembangan situasi diwilayah tugas masing-masing maupun Nasional. Keempat : Terciptanya hubungan emosional yang harmonis dan saling mengerti antar sesama Prajurit Kodam XII/Tpr dan yang kelima : Mampu melaksanakan komunikasi sosial yang diimplementasikan untuk membantu pemerintah daerah dalam menghadapi konflik sosial, ujarnya.

Aster berpesan, kepada seluruh peserta sosialisasi ini dapat di cerna dan dapat diaplikasikan ke depan, kususnya di Satuan masing-masing dalam menunjang tugas pokok TNI AD.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kodam XII/Tanjungpura Sosialisasi Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial