TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODIKLAT TNI AD SELENGGARAKAN ACARA HALAL BIHALAL

By 06 Aug 2014 01:04Kodiklat
DSC_0153

Bandung – Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F Paulus yang didampingi ibu Meria Lodewijk F. Paulus beserta seluruh anggota baik militer maupun PNS Kodiklat TNI AD dan jajarannya melaksanakan acara Halal Bihalal yang berlangsung di Aula Moh.Toha Makodiklat TNI AD Jalan Aceh No.50 Bandung yang dimulai pukul 09.00 Wib, Selasa (5/8).

Acara tersebut diselenggarakan bersamaan dengan momentum Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1432 H/2014 M, sehingga kegiatan tersebut sangat berarti guna mempererat tali silaturahmi antara warga Kodiklat TNI AD dengan jajarannya, saling bersalam-salaman, bersilaturahim dan saling memaafan merupakan suatu hal yang sangat baik dan mulia serta terlihat suasana tampak penuh keakraban dan persaudaraan.

Dalam sambutannya, Komandan Kodiklat menyampaikan bahwa Halal Bihalal merupakan ungkapan rasa syukur atas kembalinya fitrah kita sebagai manusia yang seutuhnya, setelah menyelesaikan ibadah puasa sebulan penuh di bulan Suci Ramadhan.  Selama bulan Ramadhan kita telah melaksanakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan ibadah puasa seperti Sholat Tarawih dan ibadah lainnya, hal ini untuk mempertebal keimanan kita.  Untuk itu, sebagai manusia kita kembali lagi pada fitrahnya sebagai manusia seutuhnya.

Terkait dengan tugas kita dalam melaksanakan Doktrin, pendidikan dan latihan Komandan Kodiklat TNI AD berharap agar ibadah puasa yang telah dilaksanakan selama bulan Ramadhan dapat diwujudkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dengan meningkatkan kinerja kita dengan sebaik-baiknya. Taati aturan yang berlaku dan kurangi pelanggaran, bekerja sesuai norma yang berlaku, sehingga kita bekerja akan lebih baik dan tidak akan merasa terbebani.

Komandan Kodiklat TNI AD juga menyampaikan bahwa perhatian pimpinan terhadap keberadaan Kodiklat TNI AD dirasakan makin tinggi.   Untuk itu,  kita harus bangga menjadi warga Kodiklat TNI AD.

Di dalam sambutan Komandan Kodiklat TNI AD juga mengupas berita yang berkembang saat ini yaitu yang terkait dengan keberadaan ISIS ( Islamic State Of Iraq And Syiria ), Indonesia telah menegaskan bahwa ISIS adalah kelompok teroris yang harus diwaspadai.  Sebagai warga Kodiklat TNI AD, Komandan berharap agar seluruh warga Kodiklat TNI AD untuk selalu waspada jangan sampai ada warga Kodiklat TNI AD dan keluarga kita yang terpengaruh/terpedaya bahkan masuk dalam organisasi tersebut. Segera laporkan secara hirarki apabila menemukan hal-hal yang janggal terkait dengan keberadaan ISIS.

Acara ini di hadiri Wakil Komandan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Dody Usodo Hargo. S., S.I.P., M.M, para Komandan Pussen, para Direktur, Sekretaris, Inspektur, para Paban, Kabag ,para Komandan Pusdik jajaran Kodiklat TNI AD, Ibu–ibu Persit PG Kodiklat TNI AD dan seluruh Warga Makodiklat TNI AD serta perwakilan  Perwira, Bintara dan PNS tiap-tiap Pusdik jajaran Kodiklat TNI AD.

Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya guna lebih mendekatkan hubungan antara warga di jajaran Kodiklat TNI, hal ini sangat positif untuk mendukung tugas pokok Kodiklat TNI AD kedepan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODIKLAT TNI AD SELENGGARAKAN ACARA HALAL BIHALAL