Skip to main content
Berita Satuan

Kodim 0727 Targetkan 30 Ribu Lubang Biopori

Dibaca: 38 Oleh 25 Agu 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Minggu, 24 Agustus 2014 | 12:07 WIB, KARANGANYAR (KRjogja.com) – Guna menyambut HUT ke-69 TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2014, Kodim 0727/Karanganyar mengerjakan aneka kegiatan berbasis sosial masyarakat. Salah satu program besar Kodim 0727/Karanganyar, yakni membuat 30 ribu lubang penyerapan air (biopori).

“Pembuatan lubang biopori ini sudah dikerjakan sejak lama. Harapannya akan selesai sebelum HUT, agar diresmikan Pangdam,” kata Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda kepada KRjogja.com, Minggu (24/08/2014).

Pembuatan lubang resapan air hujan ini menyasar semua lokasi lahan kosong, perumahan, kantor pemerintah dan swasta serta ruang publik. Dijelaskan, pembuatan lubang biopori oleh prajurit TNI di Kodim dibantu masyarakat dan pemerintah. Dalam rangka memeriahkan HUT, Kodim Karanganyar bersama seluruh jajaran TNI di Tanah Air akan menggelar donor darah massal memecahkan rekor MURI. “Di Karanganyar, kami akan menyumbang 140 kantung darah,” jelasnya.

Di Jajaran Korem Surakarta, agenda besar akan dipusatkan di Makorem dengan menggelar sepeda santai bertabur hadiah. Lebih lanjut Dandim mengatakan, peran aktif masyarakat menciptakan kondusuvitas wilayah merupakan bagian kerjasama TNI, Polri dan pemerintah daerah. Di peringatan hari jadi TNI, Kodim kian mempererat jalinan kerjasama tersebut melalui sosialisasi empat pilar. Menariknya, pelaksanaan sosialisasi ke 17 wilayah Koramil akan dikemas atraksi fisik para prajurit.

Baca juga:  Hormati Jasa Pahlawan Dengan Kibarkan Sang Merah Putih Di Dasar Air Umbul Ponggok Klaten

“Peserta sosialisasi empat pilar tidak akan bosan karena menyaksikan atraksi kekebalan anggota kami. Ini akan menjadi pertunjukan menarik sambil menyisipkan pesan kebangsaan,” jelasnya. (Tomi Sujatmiko)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel