TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOMANDAN KOREM 043/GATAM MEMBERIKAN CERAMAH TENTANG WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA MAHASISWA BARU IAIN RADEN INTAN LAMPUNG .

By 27 Aug 2014 21:46Kodam II/Sriwijaya
PEN_7875

Sebanyak 4300 orang Mahasiswa Baru IAIN Raden intan Lampung hadir mengikuti Acara Kuliah Ta’aruf dan Pengukuhan Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN ) Raden Intan Lampung Tahun 2014 bertempat di Gedung GSG IAIN Raden Intan Lampung, pada hari Selasa, Tanggal 26 Agustus 2014, Pukul : 13.00 WIB.

Pada Acara tersebut, Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto, M. Hum berkesempatan untuk hadir memberikan Ceramah tentang Materi Wawasan Kebangsaan kepada Para Mahasiswa Baru IAIN Raden Intan Lampung dalam rangka menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air serta nasionalisme kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Dalam ceramah materi Wawasan Kebangsaan, Danrem 043/Gatam menyampaikan bahwa pembinaan karakter kebangsaan kepada mahasiswa baru, semua ini harus dipahami sebagai bagian dari proses penyadaran kembali tentang nilai-nilai falsapah bangsa yang kita miliki sebagai sebuah bangsa yang telah ditanamkan oleh pendahulu kita, seperti sikap disiplin, loyalitas, taat pada norma-norma dan hukum yang berlaku, solidaritas dan sikap mental yang militan dan ulet merupakan nilai – nilai karakter bangsa kita. Inilah, fondasi yang sampai saat ini masih menyatukan kebersamaan kita ditengah-tengah beragam ancaman dan konflik yang mewarnai dunia global saat ini.

Danrem 043/Gatam berharap dengan bekal pengetahuan ini, semoga para Mahasiswa baru IAIN Raden Intan Lampung sebagai Generasi penerus bangsa untuk melanjutkan pembangunan negeri ini dengan dilandasi, semangat, moral dan akhlak yang mulia, harapan itu semoga dapat terwujud.

Hadir pada pelaksanaan Acara Kuliah Ta’aruf dan Pengukuhan Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN ) Raden Intan Lampung, Rektor IAIN Raden Intan Lampung, Dandim 0410/Kota Bandar Lampung, Kasi Ter Korem 043/Gatam dan Para Dosen IAIN Raden Intan Lampung. Selesai memberikan ceramah dengan di dampingi Rektor IAIN Raden Intan Lampung berkesempatan meninjau Pembangunan Masjid Baitul’ Ulum yang berada di Kampus IAIN Raden Intan. (Penrem 043/Gatam)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN KOREM 043/GATAM MEMBERIKAN CERAMAH TENTANG WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA MAHASISWA BARU IAIN RADEN INTAN LAMPUNG .