TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOMANDAN KOREM 043/GATAM MENGUNJUNGI KODIM 0410/KOTA BANDAR LAMPUNG .

By 27 Aug 2014 21:36Kodam II/Sriwijaya
PEN_7725

Selaku Komandan Korem 043/Gatam dan sebagai warga baru di lingkungan Korem 043/Gatam ini, saya ingin melihat dan mengenal secara dekat tentang kondisi satuan Jajaran Korem 043/Gatam, khususnya saat ini kondisi satuan Kodim 0410/KBL baik personel, bangunan dan sarana prasarana yang dimiliki oleh Kodim 0410. Wilayah Kodim 0410 sangatlah strategis, karena Kodim 0410 berkedudukan di Ibukota Provinsi Lampung, yang mempunyai tugas sangat berat dan kompleks serta sebagai barometer bagi berlangsungnya pembangunan di Kota Bandar Lampung berjalan aman dan lancar, demikian awal kata sambutan Komandan Korem 043/Gatam pada pelaksanaan Kunjungan Kerja Ke Makodim 0410/Kota Bandar Lampung, pada hari Selasa, tanggal 26 Agustus 2014, pukul : 09.00 WIB, bertempat di Gedung Aula Makodim 0410/KBL.

Selanjutnya, Danrem menyampaikan sangat menyadari tentang kekurangan sarana yang dimiliki oleh Kodim 0410 masih sangatlah kurang, dengan dikaitkan tugas prajurit Kodim 0410 yang setiap saat dituntut selalu siap untuk membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah agar roda pembangunan di wilayah Kota Bandar Lampung tetap berjalan. Berbagai persoalan di lapangan telah saudara laksanakan dengan baik, tulus dan ikhlas. Untuk itu, saya selaku Komandan Korem 043/Gatam mengucapkan terima kasih kepada para prajurit dan PNS Kodim 0410/Kota Bandar Lampung.

Mencermati tentang kondisi menjelang pelaksanaan dan Pasca Pemilu serta Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang Pilpres 2014 yang baru saja dilaksanakan khusus di wilayah Kota Bandar Lampung saat ini, saya berharap kepada para prajurit Kodim 0410 agar tetap waspada serta adakan cegah dini dan lapor cepat, apabila melihat suatu yang mencurigakan oleh sekelompok massa untuk memperkeruh suasana Kota Bandar Lampung menjadi tidak kondusif, ujar Danrem.

Ditambahkan oleh Danrem bahwa dalam kehidupan militer, seorang prajurit harus dituntut untuk melaksanakan disiplin dalam menjalankan tugasnya, terutama disiplin pribadi dan disiplin di lingkungan masyarakat. Untuk itu, Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0410 untuk selalu menjalankan tugasnya dengan penuh kedisiplinan, baik dari sikap, tingkah laku, perbuatan dan tutur bahasa. Tunjukkan, bahwa saudara adalah prajurit TNI yang mempunyai landasan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta menjunjung Delapan Wajib TNI. Jangan bersikap arogan dengan masyarakat, bina hubungan yang harmonis antara TNI dengan TNI, TNI dengan Polri dan TNI dengan Masyarakat.

Akhir sambutannya, Komandan Korem menyampaikan kepada anggota prajurit dan PNS Kodim 0410/KBL agar menghindari pelanggaran yang menyangkut Hukum, baik Hukum Disiplin Militer maupun Hukum Pidana lainnya, seperti sebagai Pengedar dan Pengguna Narkoba, Jual Beli yang bersifat Ileggal, Perjudian dan pelanggaran hukum lainnya yang bertentangan dengan hukum yang berlaku. Pada kesempatan ini, saya juga mengajak kepada prajurit dan PNS Kodim 0410, untuk membina keluarganya masing – masing, ciptakan hubungan yang harmonis dengan istri dan keluarga, karena dengan hubungan keluarga yang harmonis sangat berpengaruh kepada keberhasilan tugas prajurit di lapangan.

Adapun beberapa hal penekanan yang disampaikan Danrem 043/Gatam, antara lain : Pertama, Tingkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga setiap pelaksanaan tugas prajurit di lapangan dapat berjalan aman dan lancar. Kedua, Laksanakan setiap tugas dengan sebaik – baiknya dengan dilandasi rasa tanggung jawab, sehingga pelaksanaan Tugas Pokok Kodim 0410 / Kota Bandar Lampung dapat tercapai. Ketiga, Ciptakan hubungan yang harmonis dengan seluruh Komponen masyarakat, dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat.

Hadir pada pelaksanaan kunjungan kerja Komandan Korem 043/Gatam ke Makodim 0410/KBL, Walikota Bandar Lampung, Pejabat Kepala Dinas Kota Bandar Lampung, Dandim 0410/KBL, Kasdim dan Perwira Staf Kodim 0410/KBL, Para Danramil Jajaran Kodim 0410/KBL, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Kodim 0410/KBL. Selesai pengarahan Danrem, dilanjutkan poto bersama di depan Makodim 0410/KBL. (Penrem 043/Gatam)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN KOREM 043/GATAM MENGUNJUNGI KODIM 0410/KOTA BANDAR LAMPUNG .