TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kondisi Wilayah Kondusif, Pembangunan akan Lancar, dan Menyejahterakan Rakyat

By 19 Aug 2014 15:35Kodam III/Siliwangi
Upacara

Upacara tanggal 17-an  bulan Agustus  di gelar di lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi  Jl Aceh 69 Bandung, Minggu (17/8/2014) pagi. Upacara dipimpin langsung  Pangdam III/Siliwangi  Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim dengan membacakan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Darat.

Dalam amanat tertulisnya Kasad menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara 17-an ini terasa sangat istimewa, karena bertepatan dengan hari ulang tahun ke-69 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Yang merupakan peristiwa sejarah yang maha penting bagi perjuangan bangsa indonesia dalam mewujudkan diri sebagai sebuah bangsa yang menegara.

Selanjutnya Kasad  berpesan walaupun rangkaian pemilu 2014, baik pileg maupun pilpres berjalan dengan tertib, aman dan lancer, namun hasil pilpres saat ini digugat dengan prosedur hukum dan konstitusi oleh salah satu kandidat. Untuk itu kita harus amankan seluruh hasil pemilu 2014 ini secara benar dan bertanggungjawab, agar sukses kepemimpinan nasional dapat terwujud dengan baik demi berlanjutnya kesinambungan pembangunan nasional.

Mengakhiri amanatnya, Kasad mengajak seluruh masyarakat untuk bersama dengan TNI dan Polri, senantiasa menjaga dan menciptakan situasi serta kondisi wilayah yang kondusif. Sebab, hanya dengan kondisi wilayah yang kondusiflah pembangunan di daerah akan berlangsung dengan lancar dan menyejahterakan rakyat.

Pemeriksaan kelengkapan seragam Prajurit dan PNS Kodam III/Slw dilakukan Pangdam III/Siliwangi setelah pelaksanaan upacara. Pangdam berharap agar para prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi mentaati aturan  tentang pemakaian dan ketentuan penggunaan seragam.”Pakailah seragam yang terbaik yang dimiliki dan sesuai aturan yang sudah ditentukan” kata Pangdam.

Upacara diikuti  oleh para Dan/Ka  satbalak jajaran Kodam III/Siliwangi, Prajurit dan PNS kodam  III/Siliwangi  yang bertugas di kantor yang berada di Mako I jl. Aceh No. 69 dan Mako II jl. Kalimantan No.14, serta Prajurit perwakilan dari Batalyon Zipur 3/Yudawiyogra   , Batalyon Arhanudri -3  dan Batalyon Kavaleri 4/Kijang Sakti. (Pendam III/Siliwangi)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kondisi Wilayah Kondusif, Pembangunan akan Lancar, dan Menyejahterakan Rakyat