TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 044/Gapo Buka Perkemahan Wira Karya Tahun 2014

By 25 Aug 2014 15:56Berita Satuan
PRAMUKA4

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki beserta unsur FKPD Kabupaten MURA, Kabupaten MURATARA dan Kota Lubuklinggau, mengikuti upacara hari Pramuka ke-53 dan pembukaan perkemahan Wira Karya Daerah Sumsel tahun 2014 di Bumi Perkemahan air terjun Temam Kelurahan Rahma Kecamatan Lubuklinggau Selatan I Kota Lubuklinggau pada Sabtu tanggal 23 Agustus 2014 yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sumsel Ir. H. Ishak Mekki MM.

Peserta perkemahan Wira Karya Daerah Sumsel tahun 2014 diikuti oleh Kontingen Pramuka Se-Sumsel sejumlah 1.089 orang dengan panitia/penyelenggara dari Kwarda Provinsi Sumsel. Pada upacara tersebut dipersembahkan acara Kolosal dari anak-anak SMA Se Kota Lubuklinggau dan penanaman pohon untuk penghijauan dengan simbolis menanam pohon kelapa. Disamping itu beberapa kegiatan Bhakti sosial yang dilaksanakan pada perkemahan kali ini diantaranya kegiatan lomba prestasi/perkemahan, olahraga bersama, Bhakti masyarakat sanitasi lingkungan masyarakat, kebersihan lingkungan perkemahan dan pemukiman, silahturahmi, keamanan lingkungan pemukiman, keagamaan dan pentas seni terpadu.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Sekda Provinsi Sumsel, Sekretaris Kwarda Sumsel, Bendhara Kwarda Sumsel, Perwakilan Kamabigus (Kab/Kota) Se-Sumsel, Walikota Lubuklinggau, FKPD Kab.Mura, Kab. Muratara dan Kota Lubuklingau, Kontingen Pramuka Se-Sumsel sejumlah 1.089 orang, Panitia/penyelenggara Kwarda Provinsi dan masyarakat setempat.(Penrem 044/Gapo)

Korem 044/Gapo Buka Perkemahan Wira Karya Tahun 2014