TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOREM 161/WS LATIHAN MENEMBAK SENJATA RINGAN

By 20 Aug 2014 20:25Kodam IX/Udayana
nembak 0814

Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, untuk itu menembak harus dikuasai oleh setiap prajurit. Oleh karenanya perlu dilaksanakan latihan secara maksimal supaya prajurit memiliki kemampuan menembak yang mahir.

prajurit Korem 161/Wira Sakti mulai melaksanakan kegiatan program latihan menembak senjata ringan (M.16 A 1 dan Pistol FN 46). Latihan menembak yang digelar di lapangan tembak yang berlokasi di wilayah Koramil 1604-05/Camplong (45 km arah timur Korem 161/WS) tersebut rencananya dilaksanakan selama tiga hari. (Selasa, 19/08/2014)

Sebelum melaksanakan latihan, pelaksana harian Perwira Seksi Latihan Korem 161/WS Kapten Inf Made Suardika selaku komandan latihan memberikan arahan tentang mekanisme latihan dan menekankan untuk selalu menjaga faktor keamanan, jaga disiplin serta mengikuti semua perintah yang diberikan sehingga dalam pelaksanaannya berjalan lancar dan aman.

senjata Pistol FN 46 yaitu Letda Inf Andika dan Letda Inf Lalu Yuli Ibnu memberikan arahan tentang mekanisme dan tata cara pada pelaksanaan menembak. Pelaksanaan menembak dibagi dalam beberapa gelombang dan tiap gelombang dibagi menjadi enam lajur yang masing-masing lajur terdapat pengawas lajur.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOREM 161/WS LATIHAN MENEMBAK SENJATA RINGAN