TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOREM 161/WS ZIARAH NASIONAL HUT KEMERDEKAAN RI KE-69

By 21 Aug 2014 21:11Kodam IX/Udayana
ziarah hut ri69

Ziarah, seperti yang dilaksanakan oleh Korem 161/WS pada Sabtu (16/08/14) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka Kupang merupakan salah satu bentuk atau wujud penghargaan dan penghormatan bangsa Indonesia terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan Republik Indonesia. Disamping itu kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme yang tinggi kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 161/WS.

Ziarah rombongan dalam rangka menyambut HUT ke-69 RI diawali dengan upacara serta pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan serta dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah yang dalam hal ini adalah Komandan Korem 161/WS Brigadir Jenderal TNI Achmad Yuliarto. Sedangkan bertindak selaku komandan upacara pada ziarah dan tabur bunga memperingati HUT ke-68 tahun ini adalah Mayor Andhik H. S. dari Lanud El Tari Kupang yang kesehariannya menjabat sebagai Kasi Binpot Dirga Lanud El Tari Kupang.

Usai pelaksanaan upacara kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga pada makam pahlawan oleh pimpinan ziarah dan diikuti secara berturut-turut oleh peserta ziarah.
Hadir pada acara ziarah HUT ke-69 RI diantaranya Danlantamal VII/Kupang Laksma TNI Dedy Muhibah, Danlanud Eltari Kupang Kolonel Penerbang, Kapolda NTT Brigjen Pol Ketut Untung Yoga A, pejabat Pemda kabupaten maupun Provinsi, para Pamen, Pama serta para Bintara, Tamtama, PNS dan juga Ibu-ibu Persit baik dari AD, AL maupun AU se-Garnizun Kupang.(Penrem 161)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOREM 161/WS ZIARAH NASIONAL HUT KEMERDEKAAN RI KE-69