TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KSAD Ajak Bangsa Indonesia Bersyukur

By 18 Aug 2014 20:32Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Kasdam Jaya,Brigjen TNI Teddy Lhaksmana memimpin Upacara 17 Agustus di Lapangan Jayakarta, Kodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo, No. 5, Cililitan Jakarta Timur, kemarin(17/8). Dalam upacara itu, Teddy membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

“Pelaksanaan Upacara 17-an hari ini terasa sangat istimewa, karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-69 Proklamasi Kemerde­kaan RI. Suatu peristiwa sejarah yang maha penting bagi bangsa Indonesia dalam mewujud­kan diri sebagai bangsa yang bernegara. Upa­cara ini, juga sebagai bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pahla­wan, pejuang dan pendiri Republik Indonesia yang telah memberikan segalanya bagi Nusa dan Bangsa,” demikianlah cuplikan amanat KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Pada kesempatan ini Koman­dan Doktrin Pendidikan Keju­ruan Rindam Jaya Letkol (Inf) Santosa menjadi Komandan Upacara dan Letda (Inf) Teguh dari Satuan Rindam Jaya men­jadi pembaca Pembukaan UUD 1945. Upacara diikuti oleh selu­ruh prajurit dan PNS Kodam Jaya dilaksanakan dengan pe­nuh khidmat dan tertib.

Pada bagian lain KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulisnya menyampai­kan bahwa bangsa Indonesia patut bersyukur. Setelah 69 tahun Kemerdekaan RI berbagai kema­juan dan hasil kerja keras dari pembangunan nasional, sudah dapat dirasakan bersama.

Bahkan saat ini Indonesia te­lah menjadi salah satu kekuat­an perekonomian terbesar du­nia yang patut diperhitungkan.

Selanjurnya KSAD menyampai­kan apresiasi mengenai ber­langsungnya rangkaian Pemilu 2014 baik Pileg maupun Pilpres yang berjalan tertib aman dan lancar. Meski, hasil Pilpres ma­sih ada gugatan dari salah satu kandidat di Mahkamah Kons­titusi (MK).

“Kita berharap agar semua te­tap berjalan sesuai prosedurhukum dan konstitusi yang ada,” paparnya.

KSAD juga mengingatkan, se­bagai pandu Ibu Pertiwi dan Bhayangkari Negara dan seba­gai patriot kesatria bangsa, prajurit-prajurit TNI AD di ma­napun berada dan bertugas, harus memegang teguh komit­men untuk menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan na­sional bersama aparat keaman­an dan masyarakat lainnya.

Komitmen tersebut harus di­landasi dengan tekad, “berbuat terbaik, berani, tulus dan ikh­las.” Yaitu, sesuai dengan tema peringatan hari ulang tahun Proklamasi ke-69 Kemerdekaan RI tahun ini. “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita dukung Suksesi Kepemim­pinan Nasional Hasii Pemilu 2014 demi Kelanjutan Pemba­ngunan Menuju Indonesia yang makin Maju dan Sejahtera”.

Sementara itu jajaran Kodam Jaya juga melaksanakan upa­cara secara serentak di satuan masing-masing dengan hikmat dan penuh rasa tanggung ja­wab. Selain itu juga digelar ren­ungan suci mendoakan para pahlawan bangsa yang digelar Sabtu (16/8) malam di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.(dni), Sumber Koran: Indo Pos (18 Agustus 2014/Senin, Hal. 10)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KSAD Ajak Bangsa Indonesia Bersyukur