TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad Ke Mabrigif L 18 Dan Yonif Linud 502

By 31 Aug 2014 06:48Kostrad
kunjungan pangdivif 2 ke yonifl-502 22-8-14.jpg 3

Pada Hari Jumat 22 Agustus 2014, warga Brigif Linud 18 dan Yonif Linud 502 menerima kunjungan kerja dari Pangdivif 2/K yang baru Mayjen TNI Bambang Harianto. Kegiatan ini adalah kunjungan kerja pertama Pangdivif 2/K yang baru sejak dilantik menggantikan Mayjen TNI Agus Kriswanto ke satjar Brigif Linud 18. Kunjungan dimulai dengan penyambutan yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit Brigif Linud 18 dan Yonif Linud 502 bertempat di gerbang Trisula Mabrigif, kegiatan dilanjutkan dengan paparan satuan yang disampaikan oleh Danbrigif Linud 18, Letkol Inf Yudha Fitri kepada Pangdivif 2/ K bertempat di Ruang Yudha Mabrigif Linud 18.

Kegiatan dilanjutkan dengan tatap muka Pangivif 2/K bersama seluruh prajurit Brigif Linud 18 dan Yonif Linud 502  beberapa penekanan diberikan oleh Panglima kepada seluruh prajurit yang hadir, tampak seluruh prajurit mendengarkan pengarahan  Panglima dengan seksama, adapun pengarahan tersebut bertempat di Yonif Linud 502. Suara gemuruh yel-yel dari seluruh prajurit mengiringi kedatangan Panglima sesaat sebelum pengarahan dimulai. Adapun beberapa penekanan panglima antara lain prajurit Kostrad wajib memiliki semangat yang tinggi dalam setiap kegiatan apapun, hal tersebut karena Kostrad adalah satuan andalan yang mana kedepan TNI AD akan bertumpu pada satuan Kostrad khususnya satuan yang memiliki kualifikasi Lintas Udara dan Raider.

Dalam pengarahannya Panglima melanjutkan bahwa prajurit haruslah memiliki kualitas disiplin yang tinggi dengan didasari oleh keimanan yang kuat, apabila prajurit dekat dengan Tuhan maka prajurit tersebut akan jauh dari apa yang dinamakan pelanggaran. Di bidang operasi Panglima menekankan bahwa satjar Divif 2./K saat ini mendapatkan kepercayaan sebagai satuan PPRC, dimana konsekuensinya seluruh satuan satjar Divif 2/K haruslah siap sewaktu-waktu digerakkan. Melanjutkan pengarahannya dibidang pembinaan karier, panglima menekankan kepada seluruh prajurit untuk terus menjaga kemampuan fisiknya karena saat ini TNI AD sangatlah selektif didalam menentukan seorang prajurit untuk mengikuti pendidikan ataupun mengemban suatu jabatan tertentu. Di akhir pengarahannya panglima menekankan kepada seluruh prajurit untuk mewaspadai berkembangnya kelompok ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria), dimana sudah jelas bahwa organisasi tersebut adalah organisasi terlarang yang tidak sejalan dengan dasar Bangsa Indonesia yaitu Pancasila.Tidak lupa panglima juga membuka pertanyaan bagi seluruh prajurit yang ingin bertanya sebelum mengakhiri pengarahannya.

Selesai pengarahan kegiatan kunjungan kerja dilanjutkan dengan pengecekan pangkalan oleh Pangdivif 2/K didampingi Danbrigif Linud 18 dan Danyonif Linud 502 beserta staf, selepas pengecekan pangkalan Panglima melaksanakan shalat Jumat di masjid Al-Falaah Yonif Linud 502 dilanjutkan makan siang di Mabrigif Linud 18. Sebelum meninggalakan Mabrigif Linud 18, seluruh prajurit berkumpul didepan Mabrigif Linud 18 dan menyanyikan lagu Mars Trisula dengan semangat yang mana menggambarkan bahwa seluruh prajurit Trisula siap melaksanakan seluruh tugas yang diperintahakan oleh komando atas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad Ke Mabrigif L 18 Dan Yonif Linud 502