TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KUNJUNGAN PANGDAM IX/UDAYANA KE YONIF 744/SYBMayjen TNI

By 27 Aug 2014 17:52Kodam IX/Udayana
p5

Wisnu Bawa Tanaya bersama rombongan disambut Danrem 161/WS, Danbrigif 21/KMD, Dandim 1605/Belu, Danyonif 744/SYB, Dansatgas 742/SWY, Bupati Belu, Dandenpom melaksanakan kunjungan kedaerah latihan pratugas Yonif 744/SYB. Selasa (26/8).

Dalam kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana juga melakukan kunjungan ke Pejabat Bupati Belu Drs M. Poni Msi, beserta staf serta tokoh masyarakat setempat. Pangdam berharap adanya hubungan kerja sama antara TNI dan tokoh masyarakat sekitar serta instansi lainnya dalam menjaga keutuhan NKRI terutama diperbatasan RDTL sehingga dapat mendukung dan menunjang kegiatan latihan pratugas yang berlangsung. Dalam pembekalannya, antara lain memberikan gambaran tentang kondisi geopolitik, geostrategi dan perkembangan kondisi situasi internasional yang terjadi di perbatasan.

Setiap tugas yang akan dilaksanakan oleh satuan di Angkatan Darat selalu diawali dengan perencanaan dan persiapan yang matang baik dari segi kesiapan personil, materil dan administrasi. Kesiapan yang dimaksud adalah pengecekan yang dilakukan oleh Pangdam dalam kegiatan latihan pratugas di daerah Dafala Kompleks. Dalam rangka pengecekkan kesiapan prajurit Yonif 744/SYB sebelum melaksanakan Satgas Pamtas RI-RDTL TA. 2014 yang sedang melaksanakan latihan pratugas. untuk melakukan pengecekan alat peralatan dan perlengkapan yang akan digunakan untuk melaksanakan tugas.

Suatu tugas TNI tidak akan berhasil dilaksanakan tanpa perbekalan dan perlengkapan yang memadai untuk tercapainya tugas dengan maksimal. Perbekalan itu berupa perbekalan administrasi, materiil, dan angkutan. Tanpa semua itu keberhasilan dalam tugas TNI tidak dapat dilaksanakan.

Dengan kunjungan ini diharapkan prajurit lebih matang dalam persiapan dan kesiapan menyongsong tugas yang akan dihadapinya. Selamat melaksanakan kegiatan latihan pratugas Prajurit Batalyon Infanteri 744/SYB kehormatan Bangsa dan Negaramu ada di pundakmu.Selamat bertugas.(Pendam IX/Udayana)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KUNJUNGAN PANGDAM IX/UDAYANA KE YONIF 744/SYBMayjen TNI