TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Pangdam XVI/Pattimura Ke Yonif 731/Kabaresi Dan Pos Satgas BKO Yon Armed 13/Nanggala

By 13 Aug 2014 23:27Kodam XVI/Patimura
Kunj Pangdam Ke Yon & Satgas 1

Pangdam XVI/Pattimura Mayor Jendral TNI Meris Wiryadi S.IP didampingi Danrem 151/Binaiya, Asintel, Asops, Dandim 1502 dan Kapolres Masohi meninjau lokasi satgas BKO di P. Seram selama 2 hari (11-12/08)

“Prajurit Yonif 731/Kabaresi memiliki tanggung jawab yang tidak ringan khususnya di wilayah yang dekat dengan masyarakat. Oleh karena itu, laksanakan kegiatan-kegiatan untuk menunjang profesionalisme keprajuritan dan pengamanan wilayah sesuai prosedur yang berlaku” jangan ada pelanggaran sekecil apapun, karena dapat merugikan diri sendiri dan keluarga serta merusak citra satuan secara khusus dan TNI pada umumnya”, jelas Pangdam dalam pengarahan kepada seluruh prajurit yang berkumpul di Mako Yonif 731/Kabaresi. Pada saat kunjungan tersebut Pangdam meninjau langsung sarana dan prasarana yang dimiliki Yonif 731/Kabaresi.

Selain Yonif 731/Kabaresi Beliau juga meninjau Pos Satgas  BKO Yon Armed 13/Nanggala yang kedudukannya berada di Pulau Seram Maluku Tengah yakni Pos Kotis Kairatu, Pos Gemba, Pos Waisarisa, Pos Wahai dan di Pos Liang, kunjungan tersebut merupakan untuk kali pertama, sejak Satgas BKO diluar Kodam XVI/Pattimura ditarik pada bulan April yang lalu.

Dalam peninjauan tersebut Pangdam mengharapkan agar kehadiran dan keberadaan Satgas di wilayah Maluku dan Maluku Utara dapat memberikan kontribusi yang positif untuk membantu Pemerintah Daerah dan Komando dalam upaya menjaga stabilitas keamanan serta memberikan suasana ketenangan, ketentraman dan kesejukan bagi masyarakat. Dengan mempedomani protap-protap yang sudah ada serta senantiasa menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan seluruh unsur terkait dengan sesama aparat keamanan lainnya secara harmonis, terpadu dan sinergis sehingga pelaksanaan tugas dapat berguna bagi kemananan masyarakat Maluku. Lebih lanjut Beliau juga menekankan kepada seluruh untuk memperhatikan prosedur keamanan dalam setiap bertindak sehingga dapat mengantisipasi kerugian material maupun personel dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Pangdam XVI/Pattimura Ke Yonif 731/Kabaresi Dan Pos Satgas BKO Yon Armed 13/Nanggala