TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Manfaat Olahraga Bersepeda Bagi Prajurit Kodam XVI/Pattimura

By 25 Aug 2014 16:00Kodam XVI/Patimura
Funbike2

Ambon(24/08) Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Juwondo melaksanakan Funbike bersama pejabat Kodam XVI/Pattimura dan anggota club sepeda yang terdiri dari prajurit Kodam pada hari Sabtu kemarin. Bersepeda santai ini mengambil rute ±40 Km mengelilingi beberapa tempat di kota Ambon. Rombongan berangkat dimulai pukul 06.00 WIT dengan start di kediaman Kasdam.Acara yang digelar ini untuk menggairahkan olahraga diantara pejabat Kodam dan para prajurit untuk turut berolahraga sepeda. Kegiatan ini akan terus dilanjutkan menjadi kegiatan rutin setiap minggu yang akan melibatkan lebih banyak personel prajurit. Tentu saja, harapan yang lebih besar adalah keikutsertaan masyarakat secara sadar untuk gemar berolahraga dan kedepannya lebih banyak masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini, selain itu kegiatan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan, manfaatnya bagi kesehatan tubuh pun banyak melatih koordinasi otot dan syaraf, melatih paru-paru dan pernafasan, paling baik bagi kesehatan tulang punggung dan sangat banyak membakar kalori.

Seraya juga dikatakan Kasdam bahwa kegiatan fun bike atau sepeda santai baru saja dilaksanakan dapat jadikan tempat bermanfaat untuk mempererat kebersamaan dan menjalin tali silaturrahim serta memberikan hiburan bagi prajurit Kodam.
Menurut dia, saat ini bersepeda sangat dianjurkan karena selain sebagai kegiatan olahraga dapat mengurangi polusi udara yang semakin hari semakin mengkhawatirkan dan mengganggu pernafasan.

Bahkan menurutnya, saat ini telah banyak bermunculan komunitas bersepeda. banyak alasan mengapa olahraga ini semakin digemari, karena manfaatnya sungguh besar bagi tubuh diantaranya dapat membakar kalori lebih cepat, memperkuat persendian, mengurangi stres dan beban pikiran”tandasnya”. Kegiatan bersepeda ini juga melalui beberapa tempat instansi militer maupun Instansi umum yang meliputi Lantamal IX/Halong, Yonif 733/Raider, Sekolah Perikanan Maluku, Kampus Universitas Pattimura dan tempat-tempat perikanan dan kelautan yang ada di kota Ambon.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Manfaat Olahraga Bersepeda Bagi Prajurit Kodam XVI/Pattimura