TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

MASYARAKAT BANJIRI IKUTI BAKSOS

By 22 Aug 2014 14:41Kodam II/Sriwijaya
DSC_0219

Palembang, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo mengatakan bahwa, Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI terhadap kondisi kehidupan masyarakat yang kurang mampu. Melalui kegiatan ini, Kodam II/Swj, Lanal dan Lanud Palembang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sumsel, Dinas, Instansi dan Lembaga lainnya berupaya untuk membantu memberdayakan dan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang kesehatan. Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini, secara serentak juga dilaksanakan di wilayah Provinsi Lampung, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung.

Kegiatan bakti sosial kesehatan yang dimulai hari ini dilapangan Sepak Bola Talang Jambe Kec. Sukarame Palembang, Kamis (21/08/2014), TNI melaksanakan bhakti sosial kesehatan secara gratis bagi masyarakat yang kurang mampu, juga merupakan implementasi dari pembinaan teritorial, yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI, khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah. Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada kesempatan ini, meliputi pengobatan umum dengan target 500 orang, pelayanan KB kesehatan dengan target 1000 orang dan sunatan massal dengan target 100 anak.

Lebih lanjut menurut Pangdam dalam upaya pembangunan guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera tentu bukan hanya merupakan tanggung jawab pemerintah semata, namun secara proporsional tugas ini diemban pula oleh seluruh komponen bangsa lainnya, termasuk di dalamnya TNI. Kehadiran TNI untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam upaya perbaikan taraf kesejahteraan masyarakat, merupakan amanah UU RI No. 34 tahun 2004 tentang TNI.

Selain itu dalam perspektif pertahanan negara, kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini merupakan wujud kepedulian TNI untuk membantu keberhasilan program pembangunan, sehingga diharapkan dapat mewujudkan keberhasilan pembangunan di bidang kesejahteraan masyarakat dalam upaya mewujudkan Ketahanan Nasional. Keterpaduan dan kebersamaan yang dilandasi dengan jiwa persatuan dan kesatuan, serta semangat kebangsaan yang tinggi dari segenap komponen bangsa yang tercermin dalam pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini, merupakan modal yang besar dalam melaksanakan pembangunan, terlebih dihadapkan dengan tantangan di era global saat ini, ujar Jenderal bintang dua ini.

Pangdam mengajak kepada seluruh masyarakat dan aparat terkait lainnya bersatu padu untuk bekerjasama sesuai peran, fungsi dan bidang kita masing-masing untuk terus berkontribusi demi tercapainya keberhasilan pembangunan di daerah ini dan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Gubernur Sumsel beserta jajarannya, BKKBN Pusat, PT. Deka Medica dan berbagai pihak yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan Bakti Sosial Kesehatan memperingati HUT ke-69 TNI tahun 2014 ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik. (Pendam II/Swj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

MASYARAKAT BANJIRI IKUTI BAKSOS