TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menteri PDT RI Tanam Anakan Pohon Kelapa Di Pulau Sikka-Alor

By 29 Aug 2014 23:50Kodam IX/Udayana
alor tanam kelapa

Kalabahi (25/8). Selama 2 hari berkunjung di Kabupaten Alor, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Republik Indonesia Dr. Ir. H. A. Helmy Faishal Zaini beserta rombongan didampingi unsur FKPD Kabupaten Alor melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka untuk meningkatkan pembangunan perekonomian masyarakat seperti peresmian dan pemancangan tiang pancang Pelabuhan Bakalang yang terletak di Kecamatan Pantar Timur Kabupaten Alor beberapa hari yang lalu.

Disela-sela kegiatan kunjungannya, Menteri PDT RI pada Hari Jumat pagi (22/8) juga berkesempatan untuk bersepeda santai menikmati kesejukan udara pagi dan keindahan panorama Kota Kalabahi bersama para penggemar sepeda santai (funbike club) termasuk diantaranya Dandim 1622/Alor Letkol Inf Eben Ezer Lumban Tobing dan Kapolres Alor AKBP Drs. I Made Sugawa, S.H.

Disamping melaksanakan program Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal di Kabupaten Alor, Menteri PDT bersama rombongan juga turut serta aktif mendukung program pemerintah khususnya program penanaman 1 milyar pohon dan penghijauan lahan, sehingga setelah selesai mengikuti kegiatan sepeda santai, rombongan menteri  melanjutkan kegiatan penanaman anakan pohon kelapa di Pulau Sikka yang letaknya berseberangan dengan landasan pacu Bandara Mali-Alor didampingi Dandim 1622/Alor dan Kapolres Alor.    Pulau Sikka merupakan salah satu lahan kosong dan tidak berpenghuni dan selama ini menjadi perhatian Kodim 1622/Alor untuk dihijaukan kembali dengan melaksanakan penanaman 1000 anakan pohon diantaranya anakan mahoni dan kelapa sehingga Pulau Sikka diharapkan tetap terjaga kelestariannya. (Kodim 1622/Alor)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menteri PDT RI Tanam Anakan Pohon Kelapa Di Pulau Sikka-Alor