TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Buka Latihan Posko I Korem 101/Ant

By 13 Aug 2014 21:54Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Banjarmasin,Kegiatan Latihan Posko I Korem 101/Antasari tahun 2014 res­mi dibuka, Senin (12/8) pagi kemari. Pangdam VI/Mln Mayjen TNI Dicky Wainal Usman dalam amanat yang dibacakan Kas­dam VI/Mln Brigejn TNI A Kadir Sultanmenyebutkan, Latihan Posko I merupakan salah satu metode latihan taktis dengan tujuan melatih unsur komandan dan staf dalam melaksanakan teknik, prosedur dan tata kerja yang ber­laku dalam satu satuan untuk merencanakan serta mengen­dalikan suatu operasi distauannya, baik operasi dalam Oper­asi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Latihan Posko I yang akan dilaksanakan sekarang ini henda­knya tidak dipahami sebagai kegiatan rutin dalam rangka melak­sanakan program latihan, akan tetapi harus dipahami sebagai kebutuhan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas praju­rit dan satuan secara kelembagaan untuk menjawab tantangan tugas kedepan,” ujarnya seusai menyematkan sandi latihan pada personil di halaman Makorem 101/ Banjarmasin.

Selain itu, latihan yang dilaksanakan juga dinilai strategis, jika dihadapkan dengan tugas yang diemban oleh Korem 101/ Antasari sebagai Komando kewilayahan di daerah yang secara fungsional bertanggungjawab menjamin terpeliharanya situasi yang kondusif bagi penyelenggaraan pertahanan negara mau­pun kepentingan pembangunan nasional didaerah. (ck-231), Sumber Koran: Pelita (13 Agustus 2014/Rabu, Hal. 19)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Buka Latihan Posko I Korem 101/Ant