TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam “Halal Bi Halal Pupuk Rasa Kebersamaan, Solidaritas, Kekompakan dan Disiplin”

By 04 Aug 2014 16:08Kodam XVII/Cenderawasih
pangdam halalbihalakl

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M melaksanakan acara Halal Bi Halal dengan mengunjungi ke Satuan-satuan di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih pada peringatan Hari Raya Idul Fitri 1435 H tanggal 28 Juli 2014. Dalam acara tersebut Pangdam mengunjungi prajuritnya yang ada di Yonif 751/R, Denzipur 10/KYD, Korem 172/PWY dan dilanjutkan ke kediaman Kapolda Papua serta Aster Kasdam XVII/Cenderawasih.

Pangdam berharap dengan datangnya Hari Raya Idul Fitri dan dilaksanakannya Halal Bi Halal ini akan menjalin hubungan silaturahimdan itu akan menimbulkan rasa kebersamaan, solidaritas dan kekompakan diantara sesama prajurit sehingga disiplin akan semakin meningkat. Dengan adanya rasa kebersamaan melalui silaturahmi serta komunikasi yang telah terjalin akan lebih meningkatkan semangat kerja, guna mencapai keberhasilan dalam mendukung tugas pokok.

Hendaknya prajurit dapat mengambil hikmah yang di petik dari pelaksanaan ibadah Puasa Ramadhan dan perayaan Idul Fitri yaitu adanya ketaatan dan disiplin dalam menjalankan Ibadah dan diimplememtasikan dalam kehidupan kedinasanuntuk senantiasa mentaati segala aturan yang berlaku dalam kehidupan militer, sehingga dengan mengambil Hikmah Halal Bi Halal Idul Fitri diharapkan semua kembali ke jati diri sebagai prajurit TNI dan PNS dengan menampilkan etos kerja yang diiringi semangat pengabdian tinggi, berani, tulus dan ikhlas.

Pada tataran yang lebih luas Halal Bi Halal yang didalamnya terkandung nilai-nilai silaturahmi dapat menjadi sarana dalam memperkokoh komitmen untuk terus bersatu padu dalam semangat kekeluargaan. Hal ini penting karena dengan semangat kebersamaan yang dilandasi dengan prinsip kekeluargaan dapat memancarkan energi positif dalam konteks kebersamaan di masyarakat, sehingga citra dan eksistensi seluruh prajurit dan Satuanyang ada di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih sebagai institusi kewilayahan tetap mendapatkan dukungan yang nyata dari masyarakat dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menguatkan integrasi Bangsa dan mendorong terciptanya situasi yang kondusif bagi proses pembangunan Bangsa di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih. Autentikasi : RH.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam “Halal Bi Halal Pupuk Rasa Kebersamaan, Solidaritas, Kekompakan dan Disiplin”