TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB Terima Kunjungan Kehormatan Panglima 2 People Defence Force Singapura

By 25 Aug 2014 15:36Kodam I/Bukit Barisan
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari S., S.E., M.M. menerima Kunjungan Kehormatan Panglima 2 People Defence Force Singapura Brigadier Genderal Terry Siow beserta rombongan ke Kodam I/BB di Ruang Bina Yudha Lantai IV Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis(21/8).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB mengucapkan selamat datang kepada Panglima 2 People Defence Force Singapura, atas kesediaannya berkunjung ke Markas Kodam I/Bukit Barisan. Kunjungan Panglima 2 People Defence Force Singapura di Kodam I/BB, memiliki makna yang penting bagi upaya meningkatkan persahabatan dan kerjasama antara People Defence Force Singapura dengan Kodam I/BB. Pemerintah Indonesia memandang Singapura sebagai mitra penting dalam menciptakan kawasan yang aman dan damai. Oleh karena itu, TNI senantiasa mengedepankan pentingnya membangun hubungan yang lebih erat dengan People Defence Force Singapura. Pangdam I/BB yakin kesemua itu akan mampu membuka peluang yang lebih besar bagi berkembangannya hubungan yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, sehingga pada akhirnya kunjungan People Defence Force Singapura dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif di kawasan regional dan internasional. Untuk itu perlu kita bangun komunikasi yang lebih intensif dengan tetap berlandaskan kepada prinsip saling percaya, saling menghormati dan saling menguntungkan serta senantiasa menjunjung tinggi semangat cinta damai.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan Kodam I/Bukit Barisan sebagai  komando kewilayahan memilikinilai sangat strategis di wilayah barat NKRI, memiliki potensi astagatra yang perlu mendapat perhatian, khususnya gatra ekonomi dan gatra sosial politik yang memiliki potensi cukup besar untuk dapat di gunakan sebagai pembangunan pertumbuhan ekonomi segi tiga Indonesia, Malaysia dan Thailand. Kodam I/Bukit Barisan sebagai kompartemen strategis pertahanan matra darat, bertugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan darat. Wilayah Kodam I/Bukit Barisan berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga, seperti Thailand, Malaysiadan Singapura. Oleh karena itu, Kodam I/Bukit Barisan dalam menghadapi setiap ancaman baik masalah perbatasan, terorisme, perompakan, penyelundupan, tenaga kerja illegal dan lain sebagainya serta memerlukan kerjasama dengan militer negara tetangga.

Hadir dalam kunjungan tersebut Kasdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB,  Kolonel Lee Yin Jin (Atase pertahanan Sinagpura), Letkol Mohd Nizam Bin Yahya PDF Singapura, Mayor Tony Lee PDF Singapura, Mayor Tham Fock On PDF Singapura.(Pendam I/BB)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB Terima Kunjungan Kehormatan Panglima 2 People Defence Force Singapura