TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam III/Siliwangi Buka UST Tingkat Kompi Yonif 300/Raider

By 28 Aug 2014 18:40Kodam III/Siliwangi
Ust 300 rider a

Panglima Komado Daerah Militer III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Dedi Kusnadi Thamim bertindak selaku Irup pada Upacara pembukaan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Batalyon Infanteri (Yonif) 300/Raider Kodam III/Siliwangi di Cibeber Kabupaten Cianjur, Selasa (26/8/2014).

Pangdam dalam amanatnya mengatakan bahwa UST Tingkat Kompi adalah salah satu perangkat yang dilaksanakan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kesiapan satuan yang ingin dicapai, dan UST ini ditujukan untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur dalam mengaplikasikan tehnik, taktik dan prosedur tingkat kompi.

Selain untuk mengukur kemampuan pasukan, UST ini juga adalah sebagai alat penilaian buat komando atas. “Pada sisi lain, pelaksanaan uji siap tempur kompi ini merupakan sarana bagi komando atas dalam menilai seberapa jauh kesiapan personel dan materiil, termasuk sarana pendukung dari satuan Yonif 300/Raider dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya”, kata pangdam

Pangdam mengamanatkan kepada Komandan Batalyon Infanteri 300 Raider agar menjadikan latihan ini sebagai peluang bagi satuannya untuk melatih performa dan kualitas kemampuan prajurit, baik secara perorangan dan kelompok, sehingga diperoleh kesiapan operasional Yonif 300/Raider yang optimal dalam melaksanakan tugas pokok
.
Sebelum mengakhiri amanatnya Panglima berharap kepada seluruh prajurit yonif 300/raider, agar selalu berlatih dan membekali diri untuk menjadi prajurit yang profesional sehingga keberada-an satuan ini benar-benar dapat diandalkan dan menjadi kebanggaan Kodam lll/Siliwangi.

Kegiatan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi ini dilaksanakan mulai tanggal 26-29 Agustus 2014, dan diikuti oleh 1 Kompi Yonif 300/Raider dengan menggunakan daerah latihan Cibeber Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Pendam III/Siliwangi)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam III/Siliwangi Buka UST Tingkat Kompi Yonif 300/Raider