Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Pangdam III/Siliwangi Buka UST Tingkat Kompi Yonif 300/Raider

Dibaca: 10553 Oleh 28 Agu 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Panglima Komado Daerah Militer III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Dedi Kusnadi Thamim bertindak selaku Irup pada Upacara pembukaan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Batalyon Infanteri (Yonif) 300/Raider Kodam III/Siliwangi  di Cibeber Kabupaten Cianjur, Selasa (26/8/2014).
Pangdam dalam amanatnya mengatakan bahwa UST Tingkat Kompi adalah salah satu perangkat yang dilaksanakan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kesiapan satuan yang ingin dicapai, dan  UST   ini ditujukan untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur dalam mengaplikasikan tehnik, taktik dan prosedur tingkat kompi.
Selain untuk mengukur kemampuan pasukan, UST ini juga adalah sebagai alat penilaian buat komando atas. “Pada sisi lain, pelaksanaan uji siap tempur kompi ini merupakan sarana bagi komando atas dalam menilai seberapa jauh kesiapan personel dan materiil, termasuk sarana pendukung dari satuan Yonif 300/Raider dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya”, kata pangdam.
Pangdam mengamanatkan kepada Komandan Batalyon Infanteri 300 Raider agar menjadikan latihan ini  sebagai peluang bagi satuannya untuk melatih performa dan kualitas kemampuan prajurit, baik secara perorangan dan kelompok, sehingga diperoleh kesiapan operasional Yonif 300/Raider yang optimal dalam melaksanakan tugas pokok.
Sebelum mengakhiri amanatnya Panglima berharap kepada seluruh prajurit yonif 300/raider, agar selalu berlatih dan membekali diri untuk menjadi prajurit yang profesional sehingga keberada-an satuan ini benar-benar dapat diandalkan dan menjadi kebanggaan Kodam lll/Siliwangi.
Kegiatan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi ini dilaksanakan mulai tanggal 26-29 Agustus  2014, dan diikuti oleh 1 Kompi Yonif 300/Raider dengan menggunakan daerah latihan  Cibeber Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Pendam III/Siliwangi)
Baca juga:  Mari Bersama Menjaga Netralitas TNI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel