TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM IV/DIP RESMIKAN JENDERAL SOEDIRMAN LEWAT TELECONFERENCE

By 26 Aug 2014 22:30Kodam IV/Diponegoro
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Perkembangan teknologi yang semakin pesat di Indonesia membuat jarak dan waktu seakan tidak berarti, hal tersebut dapat terlihat dalam peresmian Masjid Jenderal Besar Soedirman Korem 071/Wk di Purwokerto.

Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Sunindyo melalui teleconference meresmikan Masjid Jenderal Besar Soedirman tersebut pada Senin (25/8).

Pangdam IV/Dip teleconference dari Makodam IV/Dip Semarang berharap agar masjid yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Purwokerto itu dapat bermanfaat bagi warga Banyumas dan sekitarnya.

Sementara itu, Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. menyampaikan bahwa Masjid Jenderal Besar Soedirman yang dibangun sejak Tahun 2012 lalu seluas 3,7 hektar yang merupakan lahan kosong TNI yang sebelumnya lahan kososng tempat pembuangan sampah merupakan hasil dari gotong royong muslimin dan muslimat warga Banyumas dan sekitarnya serta berbagai pihak.

Dikatakan Danrem 071/Wk bahwa, modal awal dalam mendirikan masjid tiga lantai yang mampu menampung sekitar 1.500 jamaah ini hanyalah niat.

“Anggaran awal Rp.0,- namun akhirnya atas bantuan berbagai pihak seperti Al Irsyad Al Islamiah Purwokerto dan berbagai elemen masyarakat di wilayah Banyumas dan sekitarnya. Sejauh ini, pembangunan Masjid Jenderal Besar Soedirman menelan biaya sudah mencapai Rp. 6 Milyar”, terang Danrem 071/Wk.

Masjid Jenderal Besar Soedirman Korem 071/Wk Purwokerto, dibuat dengan arsitektur perpaduan gaya Turki dan Cordoba terus berlanjut, dalam waktu dekat akan dibangun fasilitas lain diantaranya menara setinggi 60 meter dan dilengkapi taman dihalaman masjid.

“Rencana akan dibuat taman yang dilengkapi lampu hias dan air mancur. Kami ingin Masjid Jenderal Besar Soedirman Korem 071/Wk ini sebagai Icon Banyumas”, terang Danrem 071/Wk.

Danrem 071/Wk mengatakan bahwa sesuai dengan namanya yakni Masjid Jenderal Besar Soedirman diharapkan menjadi sarana ibadah dan sekaligus perekat umat Islam, pemersatu masyarakat dan pembangkit semangat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta bermasyarakat. Dengan demikian, masjid tersebut dapat membentuk pribadi muslim yang bertakwa, tangguh dan menjunjung tinggi nilai-nilai kejuangan para pahlawan bangsa.

Peresmian Majid Jenderal Besar Soedirman dihadiri Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M., Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein beserta Forkopimda Banyumas, Kasrem 071/Wk, Ketua Yayasan Al Irsyad Al Islamiyah Purwokerto H. Nasir Abdulah, KH.Sobri Pimpinan Ponpes Al Falah Jatilawang dan Habib Husein Sokaraja, para pimpinan perguruan tinggi diwilayah Purwokerto dan Banyumas, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS baik Makorem 071/Wk maupun Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, serta warga masyarakat sekitar Purwokerto.

Pada kesempatan tersebut, mengawali diresmikannnya penggunaan Masjid Jenderal Soedirman Korem 071/Wk, Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. mengumandangkan Adzan Sholat Dhuhur berjamaah, dan selaku Imam Sholat Dhuhur Kh. Sobri Pimpinan Pondok Pesantren Al falah Jatilawang Banyumas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM IV/DIP RESMIKAN JENDERAL SOEDIRMAN LEWAT TELECONFERENCE