TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Peringatan HUT Ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI 2014 di Waisai, Kab. Raja Ampat     

By 19 Aug 2014 16:38Kodam XVII/Cenderawasih
2. up peringatan hut ri ke-69 2014 waisai r4

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M.  menghadiri Upacara Bendera peringatan HUT ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI 2014 di Waisai Kab. Raja Ampat dengan Inspektur Upacara Gubernur Provinsi Papua Barat Abraham O. Artururi bertempat di lapangan Kantor Bupati Raja Ampat, Papua Barat, Minggu (17/8).

Dalam sambutan Gubernur sebagai Inspektur Upacara mengatakan hari ini merupakan hari dimana bangsa indonesia memperingati kemerdekaan RI ke-69, begitupun dengan kita di Provinsi Papua Barat dan terlebih khusus lagi di Kabupaten Raja Ampat, Dan melalui momen yang baik ini marilah kita bersama sama membangun bangsa dan negara sesuai dengan cita-cita para pahlawan. Tanggal 17 Agustus 1945 mempunyai arti dan makna yang sangat penting bagi kehidupan bangsa Indonesia, karena dengan Proklamasi Kemerdekaan itulah, perjalanan panjang perjuangan bangsa ini untuk melepaskan diri dari belenggu penjajahan, telah mencapai puncaknya. Oleh karena itu, sebaga penerus perjuangan para pendahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan, Gubernur Provinsi Papua Barat Abraham O. Artururi mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Sorong untuk mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan yang positif, serta membangun Kab Raja Ampat yang tentram, aman dan damai dan untuk menyambut kegiatan akbar yang mengundang banyak  Tamu Tamu Negara Sail Raja Ampat .

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolda Papua, Danlantamal XI, Danlanal Sorong, Bupati Raja Ampat, para Asisten Kodam, Komandan satuan jajaran Korem 171/PVT, Kapolres Raja Ampat dan para Pimpinan DPRD serta Pimpinan SKPD Kab Raja Ampat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Peringatan HUT Ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI 2014 di Waisai, Kab. Raja Ampat